Sehat Tidak Harus Mahal, Yuk Jangan Ragu Buat Gowes!

Tempat Lahir : Jakarta Tempat tinggal : Bekasi Mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta
Konten dari Pengguna
4 Desember 2021 12:57
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Diansi Rahmawati tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Sehat Tidak Harus Mahal, Yuk Jangan Ragu Buat Gowes!  (38784)
zoom-in-whitePerbesar
Sumber dari pixabay.com
ADVERTISEMENT
Sepeda adalah salah satu alat transportasi yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Pola hidup yang malas bergerak harus segera kita hindarkan. Salah satu caranya yaitu dengan bersepeda lebih minimal 30 menit per hari. Bersepeda juga sangat disukai oleh masyarakat. Sebab harga nya yg terjangkau dan kendaraan roda dua ini pun sangat bersifat ramah lingkungan. Selain menjadi alat transportasi, sepeda ini pun sering kali digunakan untuk bermain oleh anak-anak. Tetapi, banyak orang juga yang menjadikan sepeda sebagai sarana untuk berolahraga.
ADVERTISEMENT
Mengapa demikian? Karena, dengan bersepeda secara rutin juga dapat memberikan manfaat yg begitu besar terhadap tubuh kita salah satunya dapat membantu menurunkan risiko bagi yang terkena diabetes serta terhindar dari penyakit lainnya dan tentu nya bersepeda ini bisa dilakukan oleh semua orang dari berbagai kalangan usia. Sementara itu, The Charity Mind berpendapat bahwa sisi sosial dari bersepeda bisa menjadi alasan lain mengapa olahraga ini sangat bermanfaat bagi kesehatan mental. Mengingat, pesepeda sering bertemu dengan orang lain. Apa saja manfaat bersepeda? Yuk, kita lihat!
Bersepeda menjadi salah satu pilihan olahraga yang dapat membantu pertumbuhan tinggi badan. Mengapa demikian? Karena, pada saat kaki mengayuh sepeda hal ini bisa menaikkan peredaran darah di lutut serta otot paha yang merangsang pertumbuhan dan akhirnya membuat kaki menjadi lebih cepat tumbuh panjang.
ADVERTISEMENT
Selain membantu pertumbuhan badan, saat bersepeda pun dapat meningkatkan otot kaki dan lengan kamu menjadi lebih sehat dan kuat. Karena, saat kita mengayuh sepeda kita berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga keseimbangan agar tidak jatuh. Dan hal inilah sangat bermanfaat bagi kita dan melatih untuk menjaga keseimbangan tubuh.
Dan di zaman sekarang ini, banyak sekali wanita yang ingin tampil ideal tetapi enggan untuk melakukan proses diet yang sulit dan mahal. Akhirnya, banyak sekali yang mengambil cara mudah untuk dilakukan dan tidak menghabiskan banyak biaya, seperti olahraga bersepeda ini. Bersepeda merupakan aktivitas yang dapat membakar kalori cukup besar, walaupun hanya berkeliling di sekitar kompleks. Namun perlu diketahui, pembakaran kalori sangat ditentukan oleh durasi dan jarak yang ditempuh. Dan di zaman sekarang pun sudah banyak aplikasi yang dapat mengetahui seberapa banyak kalori yang terbakar. Jadi, jika dilakukan secara rutin akan mendapatkan hasil yang diinginkan.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu saja, ternyata udara yg kita hirup saat bersepeda akan membuat kita menjadi lebih rileks sehingga dapat menghilangkan rasa jenuh atau stres yang ada dikepala kita. Biasanya bersepeda dilakukan dialam terbuka untuk menikmati keindahan alam seperti pegunungan dan pantai. Tetapi, kamu pun mampu bersepeda di dalam ruangan menggunakan sepeda statis.
Nah, itulah beberapa manfaat dari bersepeda yang bisa kamu dapatkan. Selain menyenangkan, ternyata beraneka macam keuntungan dari olahraga yang satu ini. Ingat, pastikan bersepeda dengan aman supaya manfaat bersepeda dapat Anda peroleh dan ketika bersepeda gunakanlah perlengkapan bersepeda yang tepat agar tetap aman!
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020