• 1

Ingin Liburan yang Santai? Staycation di Hotel Aja

Ingin Liburan yang Santai? Staycation di Hotel Aja


Siapa yang butuh liburaaan?
Jangan ditanya gimana rasanya ngurus rumah dan dua balita super aktif dari pagi sampai malam hari tanpa ART. Rem to the pong. Ba to the nget. Mainan tersebar, anak berantem, rumah berantakan, cucian menggunung, itu semua pemandangan biasa yang selalu bikin inhale exhale. Ditambah lagi si bungsu yang sekarang lagi toilet training.
Toilet training itu benar - benar menguji kesabaran dan ketelatenan lho, karena hampir tiap 2 jam atau kurang kita harus membujuk si kecil untuk latihan buang air kecil di toilet, dan itu tidak mudah. Kalaupun akhirnya mau diajak ke toilet, waktu ditungguin ternyata si kecil malah main air. Begitu diajak keluar toilet dan nginjek keset, ehh langsung suur..ngompol. Kan kezel.
Belum lagi menghadapi anak tantrum yang nangisnya selalu bikin keder. Pusiiiing. So yes, mamak butuh liburan.
Liburan itu nggak harus travelling atau jalan - jalan ke tempat wisata kok. Setiap orang punya cara berliburnya sendiri, dan mau bagaimanapun caranya, yang terpenting adalah kita dapat esensinya. Yaitu hati jadi senang, riang, dan semangat tercharging ulang.
Bagi saya, liburan yang nyata adalah bisa leha - leha, marathon nonton film sambil ngemil, atau malas - malasan di kasur. Dengan kata lain bebas dari masak, beberes rumah dan aneka rutinitas rumah tangga sehari hari. Meskipun sepertinya semua itu bisa dilakukan dirumah, tapi kenyataannya tidak sesimple itu.
Katakanlah anak - anak tidur jam 8 malam, bukan berarti setelah itu bisa bebas dan nyantai. Karena jam segitu suami baru pulang kerja dan rumah juga masih berantakan. Apa iya mau leha - leha? Kalaupun mau meluangkan waktu sehari saat weekend untuk istirahat tetap saja tidak bisa, karena kepikiran cucian, rumah yang amburadul karena ulah anak - anak, dan sebagainya. Jadi, untuk liburan saya lebih suka staycation di hotel bersama keluarga.
Buat bapak - bapak, coba deh tawarin istrinya liburan di hotel, pasti matanya langsung berbinar - binar. Staycation di hotel itu nggak cuman sekedar numpang tidur. Selain bersantai di kamar kita juga bisa melakukan beragam aktivitas lainnya. Seperti hunting spot yang instagramable buat selfie, nge-gym, spa, berenang. Di malam harinya kita juga bisa hunting kuliner di sekitaran hotel.
Rasanya banyak hotel yang menangkap peluang staycation ini sebagai momen liburan keluarga sehingga menyediakan fasilitas lebih seperti jogging track, kolam renang yang ramah anak atau playground. Tergantung kebutuhan staycation-mu di hotel seperti apa.
Bagi saya sendiri, meskipun hanya kamar dan kasur entah kenapa menginap di hotel selalu membawa kenyamanan tersendiri. Ambience-nya beda. Kalau sudah di kamar hotel tu rasanya refresh dan benar - benar bisa rehat. Saat di hotel, anak - anak juga excited karena kami ijinkan nonton kartun sepuasnya, tidak seperti biasanya yang dilarang atau dibatasi. Ayah boleh main game sepuasnya, dan saya bisa nonton film sampai kenyang.
Mau staycation di hotel juga harus pintar - pintar pilih hotel supaya hawa liburan tetap terasa. Ada beberapa kriteria yang selalu jadi pertimbangan saya saat memilih hotel untuk staycation. Yaitu ada wifi, ada kolam renangnya agar kami bisa berenang di sore hari, breakfast all u can eat karena saya dan suami suka makan, dan kalo bisa lantainya parquet. Pokoknya jangan keramik, kalo granit masih acceptable lah.
Desain lantai dan interior ternyata ngaruh banget buat saya. Karena suatu ketika pernah menginap di hotel dan ternyata lantainya keramik yang hawanya seperti kamar di rumah. Alhasil, mood liburan mendadak anjlok.
Budget otomatis menyesuaikan karena kita membuat kriteria di awal. Taruhlah harga hotel yang masuk kriteria untuk staycation keluarga ada di kisaran 400-600 ribu. Harga sekian dengan fasilitas yang bisa dinikmati 4 orang, plus kenyamanan menginap yang membuat pikiran lebih fresh, menurut saya worth it.
Biasanya kalau mau staycation saya juga mencari momen. Misalnya silahturahmi ke saudara yang ada di Cibubur, lalu menginap di hotel. Atau mengurus pajak kendaraan yang belum balik nama di Cikarang, lalu menginap hotel. Atau nostalgia mall di Bekasi tempat saya dan suami sering berkencan waktu dulu masih pacaran, lalu menginap hotel. Terakhir kali adalah staycation di hotel Bandung sekalian reuni dengan teman Lab. kampus dulu, yang tiketnya saya beli di https://www.tiket.com/hotel

Kalau dilihat - lihat tampilan tiket.com lebih fresh dan menunjukkan semangat pembaruan ya. Saat hendak memilih hotel yang hendak dipesan via aplikasi tiket.com, setelah memilih tanggal biasanya saya melakukan filtering sesuai dengan kriteria yang dicari plus budget yang dianggarkan, sehingga untuk mencari hotel yang pas dan sesuai keinginan tidak membutuhkan waktu lama. Setelah memilih hotel yang sekiranya cocok, tidak lupa lihat - lihat galery dan review hotelnya dulu supaya ada sedikit bayangan tentang keadaan hotel yang diincar. Setelah mantap, langsung pesan deh.

Kenapa harus tiket.com?
Dipikir - pikir, sebenarnya banyak Online Travel Agent (OTA) lain yang kurang lebih memberikan layanan sama dengan harga yang tak kalah kompetitif. Lalu kenapa harus tiket.com?
Selain banyak promo ajegile yang ditawarkan, satu daya tarik yang membedakan tiket.com dengan OTA lainnya adalah dia punya TIX Point. Gampangnya, setiap kita melakukan transaksi apa saja melalui tiket.com, kita akan mendapatkan point. Dan point - point yang dikumpulkan itu bisa kita tukarkan dengan berbagai keuntungan menarik yang ditawarkan tiket.com. Asyik kan? Model beginian mah cocok bangeeeet buat kita - kita yang sering nginep di hotel atau bepergian. Ya nggak? Kemudian tiket.com juga memiliki fitur - fitur yang memudahkan penggunanya dalam melakukan pemesanan, yaitu fitur Smart Roundtrip, Smart Traveller, dan Smart Refund.

Lalu, tiket.com nggak cuma nyediain tiket hotel aja lho.
Mau tiket pesawat? Ada.
Mau tiket kereta? Ada.
Mau sewa mobil? Bisa.
Cari tiket pesawat sekalian pesan hotel buat menginapnya? Bisa banget.
Mau cari tiket konser, atraksi atau tempat wisata? Juga bisaa.
Waduh lengkap banget ya. Mau kemana aja bisa, karena tiket.com menyediakan #TiketKemanapun
Jadi gimana? Udah siap staycation ke hotel atau pergi kemana aja bersama tiket.com?

tiketkemanapunTravelKuis kumparan

presentation
500

Baca Lainnya