• 0

Ibadah Misa Natal di Seluruh Indonesia Berlangsung Aman

Ibadah Misa Natal di Seluruh Indonesia Berlangsung Aman



Pengamanan Perayaan Natal

Tito Karnavian, Tjahjo Kumolo, Gatot Nurmantyo, dan Soni Sumarsono beserta pengurus gereja HKBP Menteng (Foto: Aldis Tannos/kumparan)
Kepala Kepolisian RI, Jenderal Tito Karnavian, memastikan bahwa kegiatan ibadah Misa Natal di seluruh Indonesia berjalan aman. Tito mengatakan belum ada peristiwa yang dapat mengganggu kelancaran ibadah tersebut.
"Saya sudah memantau laporan dari polda-polda. Semua berjalan dengan lancar ibadah Natal ini sampai dengan di tingkat-tingkat kabupaten dan kotamadya. Belum ada kejadian-kejadian yang signifikan, semua berjalan dengan lancar," ujar Tito di Gereja Katedral, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (24/11) malam.
Dia pun mempersilakan agar umat Kristiani dapat melangsungkan ibadah Misa Natal dengan baik.
Selain itu, Tito mengimbau agar umat beragama lain dapat menghormati ibadah yang dilakukan umat Kristiani tersebut. Ini dilakukan agar keharmonisan dan toleransi antar umat beragama di Indonesia dapat terjalin.
"Silakan untuk saudara-saudara kita umat Kristen bisa melaksanakan ibadah Natal dengan baik dan kita warga negara yang beragama lain juga menghormati itu. Kita sama-sama jaga," ucap Tito.

Breaking NewsNewsNatalKapolri

500

Baca Lainnya