• 0

Libur Natal, Waktu Car Free Day di Jakarta Dipersingkat

Libur Natal, Waktu Car Free Day di Jakarta Dipersingkat



Car Free Day Jakarta

Warga Jakarta memanfaatkan area Car Free Day di kawasan Bundaran Hotel Indonesia untuk berolahraga dan berjalan santai. (Foto: Fanny Kusumawardhani)
Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) pada hari ini yang bertepatan dengan libur Natal, Minggu (25/12), dipersingkat.
Jika biasanya CFD dilaksanakan hingga pukul 12.00 WIB, hari ini hanya sampai pukul 09.00 WIB. Selebihnya, kendaraan dapat kembali melintas di area tersebut.
Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, CFD dipersingkat untuk kepentingan situasional Natal 2016.
"Dari pukul 06.00 WIB sampai 09.00 WIB," kata Andri ketika dihubungi kumparan.
Menurutnya, CFD hanya dipersingkat, bukan ditiadakan seperti semula direncanakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
Keputusan untuk mempersingkat waktu CFD itu karena masih banyak masyarakat yang berkegiatan di wilayah Sudirman - Thamrin - Medan Merdeka Barat.
CFD rencananya akan ditiadakan pada libur Tahun Baru 2017 yang juga jatuh pada hari Minggu. CFD akan digelar kembali sepekan usal Tahun Baru, Minggu (8/1).

Car Free Day Jakarta

Car Free Day di sekitar Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, setiap hari Minggu pukul 06.00 - 11.00 WIB. (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

Selain itu, Pemprov DKI berencana menyelenggarakan Malam Bebas Kendaraan Bermotor atau car free night pada malam pergantian tahun.
Rencananya, car free night akan digelar pada 31 Desember 2016 dari pukul 18.00 WIB hingga 1 Januari 2017 pukul 02.00 WIB. Jalan di ruas Sudirman - Thamrin akan ditutup bagi kendaraan bermotor.
Pergantian tahun akan dipusatkan di empat lokasi di kawasan Sudirman - Thamrin - Monas. Ada empat panggung hiburan yang bakal disebar, yakni di pintu sisi barat Monas, depan Hotel Mandarin, depan Mal FX, dan depan Bendungan Hilir.

Breaking NewsNewsNatalJakartaCar Free Day

500

Baca Lainnya