Tekno & Sains
·
27 Juli 2021 10:38

Kolaborasi Kebaikan, Telkomsel Gandeng Dompet Dhuafa Salurkan Kurban

Konten ini diproduksi oleh Dompet Dhuafa Sulsel
Kolaborasi Kebaikan, Telkomsel Gandeng Dompet Dhuafa Salurkan Kurban (786484)
searchPerbesar
Melalui bantuan Dompet Dhuafa, Telkomsel menyalurkan daging hewan kurban di 7 wilayah Sulsel yaitu Makassar, Gowa, Pangkep, Pare-Pare, Soppeng, Bone, dan Palopo pada Selasa (20/07/2021).
ADVERTISEMENT
Terdapat total 5 ekor sapi dan 10 kambing untuk disembelih sebagai hewan kurban. Terdiri atas 5 ekor sapi berbobot 240 kg, kambing dengan bobot 30 kg sebanyak 10 ekor.
Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian yang diimplementasikan Telkomsel kepada masyarakat yang merayakan Idul Adha 1442 H, termasuk kepada warga pelosok dan pesisir. Telkomsel mendukung kesejahteraan, dan mewujudkan ketahanan pangan pada masyarakat luas pada umumnya.
Kolaborasi Kebaikan, Telkomsel Gandeng Dompet Dhuafa Salurkan Kurban (786485)
searchPerbesar
Dalam pelaksanaannya, Telkomsel menggandeng Dompet Dhuafa Sulsel yang telah terpercaya melakukan Tebar Hewan Kurban untuk para warga kurang mampu di wilayah pelosok, pesisir hingga warga terdampak bencana.
Kepala Cabang Dompet Dhuafa Sulsel, Rahmat Hidayat HM mengungkapkan bahwa Dompet Dhuafa akan memastikan bahwa kegiatan ini bisa terwujud secara maksimal
ADVERTISEMENT
“Tim DD Sulsel telah memastikan jalannya kegiatan dengan lancar, mulai dari pemilihan hewan kurban yang sesuai syariat islam dan melalui proses quality control, penyembelihan, pemotongan hingga distribusi ke masyarakat” ungkap Rahmat.
Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa pada tahun ini, sebagai komitmen pendistribusian daging kurban dalam mengurangi penggunaan plastik, pengemasan daging kurban menggunakan keranjang bambu yang dibuat oleh kelompok ibu-ibu yang diberdayakan oleh Dompet Dhuafa dan juga menggunakan kantong yang terbuat dari ubi yang mudah terurai.
Kolaborasi Kebaikan, Telkomsel Gandeng Dompet Dhuafa Salurkan Kurban (786486)
searchPerbesar
Idul Adha yang istimewa kali ini tidak hanya dilihat sebagai penyembelihan hewan kurban saja. Melainkan melalui perayaan ini kita juga dapat belajar berbagi serta peduli untuk sesama.
“Melalui hari raya Idul Adha, Telkomsel dan Dompet Dhuafa mengajak seluruh masyarakat untuk dapat saling berbagi, peduli serta tetap menebar kebaikan untuk sesama,” tutup Rahmat.
ADVERTISEMENT
Tentang Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa
Dompet Dhuafa telah menyalurkan lebih dari 200 ribu hewan kurban sejak 1994 ke penjuru dunia. Dompet Dhuafa memperhatikan mutu melalui 4 parameter yakni bobot hidup, kesehatan dan fisik, pelaksanaan pemotongan, dan tepat sasaran. Proses quality control selalu dilaksanakan dompet dhuafa memastikan ibadah kurban anda berkualitas. Mulai dari fase pengadaan sampai pemotongan yang sesuai syariat. Amanah kurban disalurkan ke wilayah miskin, tertinggal, dan pedalaman serta wilayah bencana. Manfaat kurban juga memberdayakan peternak lokal binaan dompet dhuafa untuk mandiri dan membentang kebaikan. Selain pemberdayaan peternak, hal ini juga turut menguatkan ketahanan pangan masyarakat yang jarang menikmati daging hewan kurban.