Dompet Dhuafa - PT Petrogas Jatim Utama Cendana Gulirkan Kado Pangan Bagi Santri

Dompet Dhuafa Republika adalah lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa
Konten dari Pengguna
30 Desember 2021 19:56
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Dompet Dhuafa tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Dompet Dhuafa - PT Petrogas Jatim Utama Cendana Gulirkan Kado Pangan Bagi Santri (6984)
zoom-in-whitePerbesar
Sejumlah santri dari Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an mendapatkan kado pangan sebagai pemenuhan gizi dari Dompet Dhuafa Jawa Timur bersama PT Petrogas Jatim Utama Cendana. (Kamis, 23/12). Dok. Dompet Dhuafa
PONOROGO, JAWA TIMUR- Ada yang lain dalam aktivitas sehari-hari para santi di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Hasan Munadi, karangan Badegan, Ponorogo, Jawa Timur pada Kamis lalu (23/12/2021). Pasalnya hari itu mereka kedatangan tamu dari Dompet Dhuafa bersama PT Petrogas Jatim Utama Cendana untuk berbagi kebahagiaan dengan membagikan 400 makanan siap santap dan 50 paket sembako.
ADVERTISEMENT
Kegiatan tersebut merupakan bagian dari bantuan program Kado Pangan untuk penambah gizi bagi para santri dan para guru yang ada di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an. PT Pertrogas Jatim Utama Cendana dalam hal ini sebagai donatur menggandeng Dompet Dhuafa untuk menyalurkan kebaikannya kepada para santri penghafal Al Qur'an agar kebutuhan akan gizi seimbang mereka terpenuhi.
Apa yang dilakukan oleh PT Petrogas Jatim Utama Cendana merupakan suatu bentuk kebaikan yang patut dicontoh oleh setiap kaum muslimin di mana pun berada. Mengapa demikian? Setiap ayat yang dibaca berulang-ulang oleh penghafal Al Quran, Insya Allah mengalir juga amalannya untuk para pemberi sedekah.
Bahkan ada cerita menarik saat kegiatan berlangsung. Kholid Abdillah, selaku Pimpinan Dompet Dhuafa Jawa Timur yang hadir dalam kesempatan tersebut sempat menanyakan pertanyaan kepada para santri tentang siapa yang ingin menjadi pribadi kaya raya di masa depan, namun Kholid justru mendapat jawaban mencengangkan dari para santri penghafal Al Qur'an di sana.
ADVERTISEMENT
"Siapa yang ingin kaya?" tanya Kholid di sela-sela kunjungan ke Ponpes tersebut, namun tidak ada satupun santri yang mengangkat tangannya. "Kaya tidak dibawa sampai akhirat, saya ingin hafal Al Qur'an," demikian jawaban salah satu santri. Seketika tim Dompet Dhuafa dan PT Petrogas Jatim Utama Cendana yang mendengarkan jawaban tersebut merasa terenyuh dan takjub dengan jawaban santri tersebut.
Belum lepas dalam ingatan, beberapa waktu lalu PT Petrogas Jatim Utama Cendana juga pernah menyalurkan kebaikannya melalui Dompet Dhuafa. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Petrogas Jatim Utama Cendana menyerahkan 5 (lima) Al Qur'an Braille secara simbolis kepada perwakilan penyandang tunanetra binaan Yayasan Urunan Kebaikan Surabaya.
KH. Agus Maghfur selaku Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Dompet Dhuafa dan PT Petrogas Jatim Utama Cendana atas kebaikannya di pengujung tahun 2021 kepada para santri di pondok pesantren asuhannya. Agus juga turut mendo'akan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini agar terus bisa berbagi manfaat bagi masyarakat luas.
ADVERTISEMENT
"Alhamdulillah, bantuan ini kami terima dengan senang hati. Berkah untuk Dompet Dhuafa dan PT Petrogas Jatim Utama Cendana, selalu dimudahkan dalam segala hal dan semakin lancar usahanya dalam berbagi kemanfaatan untuk masyarakat," ungkap KH. Agus Maghfur setelah mendampingi tim menyalurkan bantuan. (DD)*
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020