News
·
28 Juli 2021 11:11
·
waktu baca 2 menit

Hewan Kurban Dompet Dhuafa Sasar Ribuan Masyarakat Pelosok NTT

Konten ini diproduksi oleh Dompet Dhuafa
Hewan Kurban Dompet Dhuafa Sasar Ribuan Masyarakat Pelosok NTT (892183)
searchPerbesar
Sosok anak kecil membawa daging kurban dengan beralaskan daun, sebagai komitmen menjaga lingkungan dan mengurangi limbah plastik di NTT. (Jumat, 23/07/2021) Dok. Dompet Dhuafa
KUPANG, NTT- Dompet Dhuafa melalui Program Tebar Hewan Kurban pada tahun 2021, menyalurkan 78 ekor sapi dan 29 ekor kambing untuk didistribusikan kepada masyarakat dhuafa terutama yang berada di kawasan pelosok Nusa Tenggara Timur. Selama empat hari penuh, yaitu Selasa-Jumat (20-23/7/2021), tim Dompet Dhuafa Cabang NTT bersama tim DD Volunteer NTT menyusur 15 Kota dan kabupaten di NTT.
ADVERTISEMENT
Keempatbelas Kota dan Kabupaten tersebut di antaranya adalah Kota kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten TTS, Kabupaten TTU, Kabupaten Belu, Kabupaten Malaka, Kabupaten Flotim, Kabupaten Sikka, Kabupaten Ende, Kabupaten Lembata, Kabupaten Alor, Kabupaten Manggarai, Kabupaten Manggarai Barat (Labuan Bajo) dan Kabupaten Sabu.
“Alhamdulillah, hewan kurban sebanyak 78 ekor sapi dan 29 ekor kambing tersebar di 15 Kabupaten di seluruh wilayah Nusa Tenggara Timur. Tidak kurang ada 8.235 keluarga merasakan berkah daging kurban di Hari Raya pada Tebar Hewan Kurban untuk Basodara 1442 H. Semoga segala kebaikan menjadikan berkah untuk donatur dan seluruh pihak yang terlibat,” terang Sriyati selaku penanggung jawab THK Dompet Dhuafa NTT.
Penyebaran hewan kurban di NTT ini merupakan salah satu bentuk komitmen Dompet Dhuafa dalam meratakan berkah kurban ke seluruh Nusantara. Hewan-hewan yang dititipkan oleh para pekurban kepada Dompet Dhuafa telah sampai di perut masyarakat muslim hingga di daerah-daerah pelosok dan terisolir. Para penerima manfaatnya pun mengaku merasakan berkah ukhuwah melalui program THK Dompet Dhuafa ini.
Hewan Kurban Dompet Dhuafa Sasar Ribuan Masyarakat Pelosok NTT (892184)
searchPerbesar
Pendistribusian kurban ke pelosok NTT dilakukan oleh sejumlah relawan Dompet Dhuafa. (Jumat, 23/7/2021) Dok. Dompet Dhuafa
Salah satu penerima manfaat, Ahmad (70) di Weoe Kabupaten Malaka mengatakan, masyarakat di kampungnya jarang sekali yang melakukan kurban. Terlebih islam bukan sebagai agama mayoritas di sana. Masuknya hewan-hewan kurban dari Dompet Dhuafa di kampungnya menjadi hal yang sangat menggembirakan bagi warga di kampungnya.
ADVERTISEMENT
“Terima kasih kepada THK Dompet Dhuafa dan para donatur. Kami bisa merasakan daging kurban seperti yang dirasakan seluruh umat muslim di dunia,” ucap Ahmad. (DD)*