Pencarian populer
USER STORY
23 April 2018 10:11 WIB
0
0
4 Startup yang menarik perhatian di acara kickoff Program Inkubasi di Inkubator ABP
Bertepatan dengan hari kartini, 21 April 2018, Inkubator Amikom Business Park (ABP) mengadakan acara Kickoff Program Inkubasi pada batch 2018. Para startup yang akan di inkubasi terdiri dari beberapa bidang, diantaranya Messenger, Finance, Robotic, dan Manufacturing.
Terdapat 4 startup binaan inkubator ABP yang akan mulai diinkubasi sampai dengan bulan Oktober 2018. Masing-masing startup ini telah memperoleh pendanaan awal kurang lebih $20.000 atau sekitar 300.000.000 Rupiah untuk menjalankan bisnis mereka. Dengan adanya pendanaan awal tersebut diharapkan mereka dapat mencapai product market/fit dan bertumbuh secara maksimal saat demo day di bulan Oktober nanti. Berikut ini adalah profil singkat masing-masing startup.
Lunasbos
Lunasbos merupakan platform untuk mencatat utang dua arah. Lunasbos digunakan untuk mempermudah masyarakat dalam pencatatan utang piutang sehingga tidak terjadi kesalahpahaman dikemudian hari. Adji sebagai CEO Lunasbos percaya, lunasbos akan menjadi salah satu platform terbaik untuk memecahkan masalah utang piutang. Aplikasi lunasbos sudah dapat di download melalui google play atau melalui official landing page lunasbos.com.
Kawan Messanger
Kawan Messenger adalah platform yang menggabungkan antara platform ecommerce dan platform messenger. Jadi, di dalam aplikasi messenger terdapat satu halaman yang berisikan produk-produk yang dijual oleh penggunanya, lengkap dengan fitur cart, shipping dan metode pembayaran. Aplikasi kawanmessanger saat ini bisa di download melalui google play atau melalui website mereka yaitu kawanmessenger.com
Pigmi Mini 3D Printer
Pigmi Mini 3D Printer hadir untuk pengguna smartphone yang ingin mencetak objek 3D dengan smartphonenya. Saat ini mencetak bentuk 3D sebagai prototype produk sudah menjadi kebutuhan banyak pihak. Ruslan, sebagai CEO Pigmi Mini 3D Printer menangkap peluang ini dengan menghadirkan printer 3D mini yang mudah digunakan serta terjangkau dari sisi harga.
Ichibot
Ichibot merupakan robot untuk kebutuhan edukasi yang membidik segmen pasar sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMA. Angga sebagai CEO Ichibot mengaku prihatin atas konsumsi gadget yang berlebihan bagi anak-anak. Dari latar belakang tersebut Angga bersama tim mencoba memberikan alternatif permainan berupa merakit robot dan kemudian mendorong siswa untuk mengikuti kompetisi robot baik tingkat nasional maupun internasional. Hingga saat ini robot ichibot sudah memenangkan beberapa kompetisi robot baik tingkat nasional maupun internasional. Anda dapat mengunjungi website resmi mereka melalui team-ichibot.id untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.
Seusai acara Ceremony Kickoff Program Inkubasi dilanjutkan dengan acara sharing session yang dikemas melalui event Startuptalk. Startuptalk merupakan event sharing yang rutin diadakan oleh Inkubator ABP setiap 2 minggu sekali sebagai wujud kontribusi membangun ekosistem industri digital khususnya di Yogyakarta.
Pada sharing session kali ini, Inkubator ABP mengangkat topik “How to convert idea into successful startup digital”, materi disampaikan oleh Fatin Naufal, CEO gifood.id.
Naufal sebagai CEO Gifood sharing mengenai banyaknya masalah yang ada di Indonesia yang layak untuk dipecahkan. “Gifood juga bermula dari masalah disekitar kita. Indonesia negara kedua terbesar yang membuang makanan. Ironisnya, 19,4 juta orang indonesia masih membutuhkan makan” kata Naufal.
Selain dari ke 4 startup yang telah disebutkan diatas, Inkubator ABP sebelumnya juga telah menginkubasi beberapa startup, portofolio Inkubator ABP dapat dilihat melalui website resminya yaitu amikombizpark.com atau melalui akun instagram ABP @amikombizpark

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: