kumparan
28 Desember 2017 10:30

Partai Golkar Lembata Dukung Victory-Joss di Pilgub NTT 2018

Partai Golkar Lembata di bawah kepemimpinan duet Eliaser Yentji Sunur dan Matheus Langoday, menyatakan siap memenangkan pasangan cagub-cawagub, Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Nae Soi, yang mulai populer dengan sandi politik Victory-Joss, dalam Pilgub NTT 2018. “Memang sampai hari ini belum ada petunjuk dari pusat maupun DPD I Golkar NTT terkait strategi dan konsolidasi partai, tapi kami siap bekerja untuk memenangkan pasangan Victory-Joss,” kata Sekretaris DPD II Partai Golkar Lembata, Matheus Langoday,
ADVERTISEMENT
Menurut politisi muda Golkar Lembata ini, pihaknya segera melakukan konsolidasi ke seluruh struktur partai di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan se-Lembata untuk menyamakan persepsi dan langkah untuk memenangkan Pilgub, terutama bekerja keras memenangkan paket Victory-Joss, yang diusung Golkar bersama NasDem dan Hanura. “Melalui struktur partai kita akan segera lakukan konsolidasi untuk memperkenalkan pasangan cagub-cawagub yang diusung Golkar. Prinsipnya, kami siap kerja, sambil menunggu petunjuk dari DPP dan DPD I Partai Golkar NTT,” kata politisi asal Ile Ape ini, yang juga Caleg DPRD Lembata tahun 2019. Wakil Ketua Pemenangam Pemilu DPD I Golkar NTT, Yohanes Derosari, menyatakan optimis memenangkan Pilgub 2017, juga Pilkada di kabupaten Sikka, Ende, Alor, dan Manggarai Timur.
Derosari yang juga mantan Ketua DPRD Lembata ini dipercayakan DPD Golkar NTT untuk memenangkan Pilgub dan Pilkada di daratan Flores dan Alor. “Ini tanggung jawab yang paling besar selama saya bersama Golkar NTT. Saya optimis Golkar memenangi pertarungan ini,” tegas politisi yang akrab disapa Hoat. Ia juga menegaskan, semua infrastruktur partai akan dirapatkan untuk memenangkan Pilgub dan Pilkada bersama partai koalisi; NasDem dan Hanura.
ADVERTISEMENT
Ditanya soal pasangan cagub-cawagub Victory-Joss, Hoat menuturkan, pilihan politik mencalonkan Viktor Laiskodat-Jos Nae Soi adalah pilihan tepat. Sebab, Golkar selalu merujuk pada hasil survei terutama soal elektabilitas, kapabilitas dan integritas calon. “Karena itu, saya yakin pasangan Victory-Joss akan memenangkan Pilgub NTT 2018. “Ini pasangan super yang mampu menembus semua wilayah, baik suku dan agama. Pasangan ini pun bisa diterima semua kalangan di NTT. Memenangkan Viktor dan Josef adalah memberi warna baru politik di NTT. Sehingga orang NTT jangan salah memilih,” tandas Hoat.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan