Entertainment
·
21 November 2020 17:07

Keukegen, Hantu Penuh Bulu Asal Jepang

Konten ini diproduksi oleh Dukun Millennial
Keukegen, Hantu Penuh Bulu Asal Jepang (9568)
Ilustrasi hantu, dok: pixabay
Kamu memiliki phobia dengan bulu atau rambut?, atau mungkin kamu pecinta hewan atau peliharaan yang memiliki bulu yang lebat seperti kucing, anjing atau lainnya sepertinya semua mahluk tersebut akan kalah saing dengan lebatnya bulu yang ada pada cerita mitologi hantu di Jepang.
ADVERTISEMENT
Menurut mitos yang beredar di negara maju tersebut, ada sesosok mahluk gaib atau setan yang disebut Keukeugen. Sosok Keukegen disebut-sebut memiliki tampilan bulu di sekujur tubuhnya, bahkan yang terlihat hanya bagian bola matanya saja dan mulut.
Meski Keukegen memiliki tampilan yang imut dan lucu karena bulunya yang lebat dan hangat, sosok ini tidak bisa diajak kompromi oleh manusia dan bahkan bisa membahayakan banyak orang karena sering mengamuk menggunakan cakar tajamnya.
Keukegen, Hantu Penuh Bulu Asal Jepang (9569)
Ilustrasi, berbulu, dok: pixabay
Selain itu masyarakat Jepang juga meyakini bahwa kehidiran Keukegen merupakan sebuah pertanda akan datangnya suatu wabah penyakit atau juga berkenaan dengan musibah seperti bencana alam dan lainnya.
Oleh karena itu sosok ini sangat tidak diharapkan oleh banyak orang karena selain bikin sial, sosok ini mengerikan. Namun, terkadang sosok ini juga memiliki sifat pemalu dan enggan untuk mendekati manusia melainkan hanya melirik-lirik saja di balik semak atau tempat tersembunyi.
ADVERTISEMENT
Sosok keukegen memang terkenal akan lebatnya bulu yang berada di seluruh permukaan tubuhnya, akan tetapi hingga kini belum diketahui pasti jenis mahluk apa sosok misterius ini apakah termasuk mahluk buas atau salah satu dari jenis hantu.
Keukegen, Hantu Penuh Bulu Asal Jepang (9570)
Ilustrasi semak-semak, dok: pixabay
Untuk menghindari atau mengusir sosok Keukegen, perlu dimiliki keberanian mental yang kuat karena sosok ini biasa muncul dari semak-semak yang bisa kaget siapapun. Jika kita kaget melihat sosok ini, maka sosok ini akan menghampiri kita karena dianggap takut kepadanya, jika kita biasa saja maka sosok ini yang akan sembunyi.
Mengenai detail bentuknya, Keukegen dinilai mirip dengan jelmaan Bigfoot atau jika di Indonesia mungkin mirip dengan gambaran sosok Genderuwo namun pada Keukegen tidak terlihat begitu jelas lekuk tubuhnya karena tertutup bulu tersebut.
ADVERTISEMENT
Hingga saat ini kehadiran sosok Keukegen masih diyakini sebagai simbol kesialan mengenai nasib suatu wilayah ataupun nasib seseorang.
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white