Entertainment
·
9 Januari 2021 12:59

Misteri Kuntilanak Penunggu Jalan Pantura

Konten ini diproduksi oleh Dukun Millenial
Misteri Kuntilanak Penunggu Jalan Pantura (5856)
Ilustrasi horor, dok: pixabay
Jalan yang diambil dari nama Pantai Utara yang kemudian disebut sebagai jalan Pantura ini memang memiliki kesan horor tersendiri bagi siapa saja yang melewatinya terutama ketika sudah memasuki waktu malam.
ADVERTISEMENT
Jalur Pantura sendiri merupakan sebuah jalur yang sengaja dibuat untuk mempermudah akses perekonomian di tanah Jawa. Tak tanggung-tanggung jumlah panjang jalan ini mencapai 1316 KM yang melewati 5 Provinsi di Jawa.
Dari panjangnya jalur Pantura tersebut ada satu lokasi jalur yang terkenal horor yakni di Pantura Pemalang. Konon katanya di jalur antara Tegal dan Pekalongan inilah yang sering mendapatkan gangguan horor yang mencekam.
Misteri Kuntilanak Penunggu Jalan Pantura (5857)
Ilustrasi jalanan horor, dok: pixabay
Gangguan-gangguan dari mahluk gaib ini biasanya berupa penampakan yang mendadak yang membuat kaget siapa saja yang melintasinya, sehingga tidak jarang dari kasus-kasus kecelakaan malam biasanya dikaitkan dengan gangguan dari arwah-arwah penasaran yang mendiami jalur ini.
Di jalur Pantura bagian Pemalang ini ada beberapa spot yang sangat terkenal angker, yang pertama adalah di bagian Sirandu. Di bagian daerah ini banyak warga meyakini hantu di sekitar ini iseng dan kejam sehingga membuat banyak kecelakaan terutama pada truk malam.
ADVERTISEMENT
Selanjutnya di bagian daerah Iser, di jalur bagian ini diyakini warga banyak sosok mengerikan yang sering menampakan diri. Di antara mahluk yang paling mengerikan ada salah satu sosok Kuntilanak kejam yang konon katanya akan menghalangi para pengendara dalam melajukan kendaraannya.
Selain itu sosok hantu perempuan juga terkenal di Gapura utama Pemalang bagian barat pintu toll, konon katanya sosok hantu perempuan di bagian ini terkenal akan kecantikannya dan tidak jahat namun tetap saja membuat banyak orang ketakutan jika bertemu dengan hantu ini.
Misteri Kuntilanak Penunggu Jalan Pantura (5858)
Ilustrasi hantu perempuan, dok: pixabay
Beberapa orang yang sering bertemu dengan hantu perempuan cantik tersebut biasanya para tukang ojek malam. Tukang ojek tersebut biasanya akan menerima orderan dan mengantarkan si perempuan sampai tujuannya namun perempuan itu akan hilang setelah sampai dan uang yang diberikan akan berubah menjadi daun.
ADVERTISEMENT
Lokasi lain yang menjadi favorit para mahluk gaib melancarkan aksinya adalah Jembatan Comal yang terkenal akan suara-suara menyeramkan seperti teriakan atau bahkan memanggil siapa saja yang melewatinya.
Konon katanya ketika seseorang melewati jembatan tersebut alangkah baiknya terus jalan saja jangan menghiraukan setiap gangguan yang ada supaya tidak tersesat ke alam lain.