• 0

PUBLISHER STORY

Asyik Nongkrong Lima Pelajar Terkena Razia Satpol-PP

Asyik Nongkrong Lima Pelajar Terkena Razia Satpol-PP


Reporter : Muhammad Qomarudin
blokBojonegoro.com - Sebanyak lima pelajar saat jam pelajaran sekolah berlangsung, terjaring razia yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Bojonegoro. Kelima pelajar tersebut, terjaring ketika asyik nongkrong sambil merokok di sebuah kafe di Kota Ledre dan memakai seragam sekolah.
"Kelima pelajar tersebut berasal dari tiga sekolah yang berbeda, dan mengaku tidak sedang ada jam atau jam kosong," ungkap Kasi Teknis Fungsional Satpol PP, Siti Andriani.
Kelima pelajar tersebut terjaring di warung yang berada di jalan Lettu Suwolo, sebanyak 1 pelajar dan 4 pelajar lainnya di jalan Dokter Sutomo. Dalam hal ini, petugas terpaksa membawa para pelajar dikarenakan melanggar Perda Trantibum nomor 15 tahun 2015, serta dalam aturan para pelajar juga melanggar peraturan lantaran nongkrong maenggunakan seragam sekolah.
Di sisi lain, untuk kelima pelajar itu akan diberikan pembinaan oleh Satpol-PP dan menulis surat pernyataan. Dan juga, akan memanggil orang tua dan guru masing-masing pelajar yang tertangkap, untuk memberikan efek jera.
"Pelajar yang tadi terjaring, juga ada yang sebelumnya sudah pernah terkena razia Satpol-PP," lanjut perempuan yang akrab disapa Ani ini.
Bagi pelajar yang terkena razia sebanyak 3 kali, Satpol-PP akan mengarahkan kepada Dinas Sosial (Dinsos) untuk tindak lanjut. Sedangkan, untuk Satpol-PP biasanya melakukan razia sebanyak 2 kali dalam satu minggu, agar pelajar di Bojonegoro tidak sering membolos.
"Kita juga memberi wawasan agar mereka tidak membolos lagi dan mengarahkan mereka agar tidak suka berbohong," pungkasnya kepada blokBojonegoro.com.[din/ito]

Bojonegoro

presentation
500

Baca Lainnya