• 0

Hitungan Jam, Pecahan Uang Baru Rp 1,5 Miliar Ludes Ditukar di Blok M Square

Hitungan Jam, Pecahan Uang Baru Rp 1,5 Miliar Ludes Ditukar di Blok M Square



Bank Indonesia Menyediakan Penukaran Uang Baru

Seorang Warga Antusias Memamerkan Uang Baru (Foto: Fanny Kusumawardhani)

Animo masyarakat untuk menukar rupiah lama ke seri terbaru cukup tinggi. Hal ini bisa terlihat di Blok M Square, Jakarta Selatan.
Pada tahap awal hari ini, Bank Indonesia (BI) mengirim 2 unit mobil kas keliling ke Blok M Square. Masing-masing mobil membawa Rp 750 juta pecahan mata uang rupiah edisi terbaru.
BI secara resmi membuka layanan penukaran uang di pusat belanja raksasa itu sejak pukul 11.30 WIB. Saking banyaknya orang yang tertarik menukar uang edisi terbaru, Blok M Square sempat disesaki ratusan warga.
"Untuk total uang yang disiapkan ada Rp 750 juta di masing-masing unit mobil kas keliling Bank Indonesia. Mobil yang disiapkan ada 2 unit," jelas salah satu petugas BI di Blok M Square, Asep Sumarna.

Uang Rupiah Desain Baru

Beberapa warga terlihat antri berdiri untuk menunggu penukaran uang rupiah dengan desain baru. (Foto: Nadia Riso)

Layanan penukaran hanya bertahan selama 5 jam dan resmi ditutup pada pukul 16.30 WIB. Asisten Direktur Divisi Pengelolaan Uang Keluar BI Tony Noor Tjahjono beralasan pecahan rupiah baru yang dibawa BI senilai Rp 1,5 miliar ludes tak tersisa.
"Terakhir tadi ada sekitar 5 orang yang sudah antre. Tapi sayang sudah habis jadi petugas menghentikan seluruh proses penukaran," tandasnya.

Uang Rupiah Desain Baru

Seorang bapak terlihat sedang menukarkan uang dengan desain baru yang secara resmi dikeluarkan hari ini. (Foto: Nadia Riso)


Uang BaruPerbankanEkonomiRupiahKeuanganBisnis

500

Baca Lainnya