• 1

Menhub Jamin Kondisi Lalu Lintas di Jembatan Cisomang Normal

Menhub Jamin Kondisi Lalu Lintas di Jembatan Cisomang Normal




Menteri Perhubungan Budi Karya

Menhub Budi Karya menjawab pertanyaan dari para wartawan. (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjamin arus lalu lintas libur Natal dan Tahun Baru di Jembatan Cisomang, Jalan Tol Purbaleunyi KM 100+700 arah Jakarta, tetap lancar.
"Sejauh ini tidak ada keterlambatan, lancar untuk Natal dan Tahun Baru. Antrian kendaraan di sana juga tidak lebih dari 1 kilometer (km)," kata Budi usai melakukan video teleconference memantau angkutan Natal dan Tahun Baru di Command Center Kementerian Perhubungan, Jakarta, Minggu (25/12).
Budi mengatakan, Kementrian Perhubungan telah bekerjasama dengan pengelola jalan tol dan pihak terkait telah mengeluarkan surat edaran untuk membatasi kendaraan dan pengalihan arus lalu lintas khusus untuk kendaraan besar. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya pergeseran struktur pilar Jembatan Cisomang, Jalan Tol Purbaleunyi KM 100+700 arah Jakarta, Kementerian Perhubungan Menjamin kondisi lalu lintas di sana masih normal.
PT Jasa Marga sebagai operator jalan tol agar hanya memperbolehkan kendaraan dengan jenis yang masuk dalam golongan satu saja yang boleh melintas di Jembatan Cisomang. Adapun pembatasan jenis kendaraan yang melintas harus dilakukan untuk menghindari jatuhnya korban akibat pergeseran pilar penyangga jembatan.
"Sesuai surat edaran No. SE 41/2016 yang diterbitkan kemarin, tidak boleh ada kendaraan golongan dua dan seterusnya melalui Jembatan Cisomang. Jangka waktu larangan ini sementara adalah 1 bulan, tetapi kami akan melihat dulu bagaimana kondisi selanjutnya. Karena dari permintaan Kementrian PUPR sebaiknya 3 bulan," imbuh Budi.


NatalAngkutan Barang Masa NatalTransportasiEkonomiJembatan Cisomang

500

Baca Lainnya