kumparan
KONTEN PENGGUNA
25 Oktober 2018 16:44

Bersama Kita Bisa, Membangun Ekonomi Rakyat

Eka Sari Lorena
Saat bertemu dengan Mitra ESL Express di Limbangan. (Foto: Dok: Pribadi)
“Hebat ya kamu jadi pengusaha,” seorang teman berkata demikian ke saya. Wah, apa hebatnya? pikir saya. Bukankah, saya belum masuk Fortune 500. Bikin usaha juga butuh jungkir balik. Tidak mudah.
ADVERTISEMENT
Namun, teman saya berpendapat, jadi pengusaha itu mulia. Pertama, Pengusaha membuka lapangan pekerjaan. Ratusan bahkan ribuan orang dapat hidup karena pekerjaan ini.
Bagi teman lain, saya dinilainya bisa hidup dari bunga deposito saja. Tapi, saya tetap mau repot-repot bikin usaha sehingga dia mengaku kagum dengan saya.
Lebih lanjut, bikin usaha itu tidak melulu soal keuntungan tetapi soal bagaimana menghidupkan perekonomian masyarakat setempat. Itu yang kami lakukan di kantor kami di Pulo Gadung. Sejak pembangunannya tukang, mandor dan kontraktor sudah dapat proyek kantor.

Kami juga sama-sama terus berusaha meningkatkan perekonomian bangsa. Bersama dengan beliau, puteri beliau, para Ibu Bapak dan mitra-mitra lain, kami membangun ekonomi rakyat, membangun Indonesia

- -

Kehadiran ESL Express, juga membantu perekonomian masyarakat. Kok bisa? Ya di tengah peningkatan e-commerce, kita juga bantu logistik kok. Ini juga supaya perdagangan lancar.
ADVERTISEMENT
Terkadang, sebagai manusia, saya lelah juga berbisnis. Tapi sejauh ini, saya tetap mempertahankan bisnis saya. Kenapa? Karena saya harus menjaga hidup para pegawai saya. Bisnis saya harus memberi penghidupan mereka.
Dan, upaya untuk menjaga ESL Express pun bukan hanya dari kantor pusat atau dari cabang besar. Tetapi juga dari kantor ESL di pelosok negeri.
Beberapa minggu lalu, saya juga blusukan. Kemana? Ke cabang-cabang ESL Express. Saya melakukannya via jalan darat dan menyusuri kabupaten demi kabupaten.
Di Limbangan, saya bertemu seorang ibu yang hendak menjadi Mitra ESL Express. Ibu itu hebat sekali. Beliau yang juga sama memulai dari nol sekarang memiliki pertokoan, lengkap dengan Alfamart serta menjadi Mitra ESL Express.
ADVERTISEMENT
Ibu itu juga harus dihargai karena membuka banyak lapangan kerja karena usaha dan kerja sama yang dilakukan.
Tentu saja, saya sangat senang mendapatkan mitra yaitu Ibu dan puterinya. Kami ternyata cocok. Bicara soal penyerapan tenaga kerja ternyata Ibu itu juga semangat. Dan, kami juga sama-sama terus berusaha meningkatkan perekonomian bangsa. Bersama dengan beliau, puteri beliau, para Ibu Bapak dan mitra-mitra lain, kami membangun ekonomi rakyat, membangun Indonesia. Semangat / ESL
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan