kumparan
11 November 2019 11:07

Jangan Lupa Shopping Online, Ya, Ladies

Eka Sari Lorena. Foto: kumparan
Yeay, ini adalah hari shopping. Hari ini adalah 11 November yang dikatakan sebagai Global Shopping Festival 2019. Hari ini berbagai platform e-commerce ramai-ramai memberikan diskon bagi pelanggannya.
ADVERTISEMENT
Hanya dalam 10 jam, nilai transaksi gross merchandise volume dari Global Shopping Festival 11.11 tahun 2019 menembus 168,2 miliar Renminbi atau setara Rp 337,38 triliun. Gila juga. Nilai Global Shopping Festival 2019 dalam 10 jam ini sudah melebihi nilai transaksi tahun 2017.
Di radio, tadi pagi saya dengar orang banyak membahas soal e-commerce. Salah seorang penyiar saya dengar membeli segala hal via e-commerce platform. Bahkan, dia membeli handphone via e-commerce ketika sebagian dari kita takut HP itu sampai di tangan dalam kondisi enggak bener. Penyiar itu percaya dan barangnya sungguhan ada.
Pola belanja orang sudah berubah. Belanja online kini disukai karena tidak perlu bermacet-macet ke toko. Bukan masalah macetnya, tapi terkadang parkirnya susah banget. Habis waktu orang sekarang untuk mencari tempat parkir.
ADVERTISEMENT
Ya lebih asyik lagi adalah, belanja online memungkinkan kita membanding-bandingkan harga. Tidak perlu jalan jauh-jauh tapi tinggal klik-klik saja.
Sayangnya, e-commerce besar ada kecenderungan untuk membangun sendiri sistem logistiknya. Tak salah, dan tak ada hukumnya, namun andai saja mau bekerja sama dengan banyak logistic company pasti semua happy. ESL Express saja berkolaborasi kok dengan orang. Kita punya agent di daerah dengan berbagai orang supaya kita tumbuh bersama, tidak tumbuh menjulang sendirian.
By the way, happy shopping ya, ladies. Shopping online juga memajukan bisnis logistik, lah. Sama-sama deh kita. / ESL
Eka Sari Foto: Eka Sari
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan