kumparan
13 Okt 2019 7:35 WIB

ALINEA: YANG MUDA YANG KORUPTOR

Ismail Lautan (tengah), Rd Nanoe Anka (kanan)
Bung Karno mengatakan, “Beri aku 10 orang pemuda saja, maka aku akan menguncang dunia”. Tentu saja kaum muda yang punya eksistensi semangat tinggi, militan, kuat, kokoh dan pantang menyerah. Bagaimana jika 10 pemuda yang diminta Bung Karno adalah ‘pemuda koruptor’?
ADVERTISEMENT
Begitu tulisan Ismail Lautan, pemimpin redaksi di Tabloid ALINEA dalam rubrik ‘Alinea Pertama’ yang berjudul Yang Muda yang Koruptor, ia mengulas tentang sepak terjang anak muda yang terjun politik, yang pada mulanya sosok pencerah menjadi koruptor, mereka itu adalah Nazaruddin, Anas Urbaningrum, Idrus Marham, Andi Malarangeng, M Romahurmuziy, dan Imam Nahrawi.
Tabloid ALIENA dengan slogan Memandu Arah Kebudayaan Nasional, terbit sebulan sekali, jumlah 12 halaman, dijual Rp. 15.000,- memuat rubrikasi; Liputan Aktual, Budaya, Guru Literat, Pariwisata Budaya dan Ruang Budaya Anak-anak, sebagai media publikasi dan komunikasi bagi komunitas budaya, “Walaupun saat ini eranya serba online dan media digital, saya kira media cetak masih diperlukan,” kata Ismail sebagai penanggung jawab.
“Maraknya komunitas literasi dan pegiat budaya, tentunya ini menjadi celah peluang pasar, tentu saja situasinya beda dengan jaman keemasan industri pres. Setidaknya, ALINEA bisa eksis dalam membudayakan minat baca, berliterasi masyarakat budaya dan juga anak-anak.” kata Ismail optimis.
ADVERTISEMENT
Rd Nanoe Anka, salah seorang redaktur ikut menimpali “Oleh karena itu, kami menyediakan Lembar Khusus Alinea Cilik, yang memuat aktivitas literasi, kegiatan sanggar budaya anak, cerita komik dan tokoh Ali n Neea. Minat kebudayaan harus ditumbuhkan bagi anak-anak sejak dini,”
“Bagi komunitas literasi dan budaya yang ingin tahu lebih banyak tentang ALINEA dan mau ikut berkontribusi, silahkan email ke elineabaru.redaksi@gmail.com, Twiteer: Alineabaru, Telp. 0877 7616 1166, 0813 1674 9001. Kami sangat senang jika bisa bermitra dan berkolaborasi dengan banyak pihak,” kata Rd Nano yang juga menjadi penyair. (EQ)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan