Pencarian populer
USER STORY
14 November 2017 11:10 WIB
..
..
News

Najelaa Shihab : Semua Murid, Semua Guru

"Keadaan pendidikan Indonesia saat ini sangat terpuruk," demikian Najelaa Shihab mengawali seminar Kumparan Onboarding hari ini (14/11). Perempuan ini sudah dua puluh tahun mengabdi di dunia pendidikan. Selama pengabdiannya, ia telah mendirikan sekolah bertaraf internasional, serta menggagas berbagai inisiatif untuk mendorong peningkatan pendidikan di Indonesia.

Prihatin melihat keadaan dunia pendidikan Indonesia saat ini mendorong wanita berhijab ini untuk mengabdi di dunia pendidikan. Menurut beliau sekitar 26% anak di SD tidak bisa membaca. Angka kekerasan di indonesia meningkat terus disaat angka kekerasaan di negara lain menurun, angka kesenjangan pendidikan, juga tidak meratanya fasilitas pendidikan di Indonesia.

Bukan hanya Najelaa, ternyata masih banyak juga orang-orang yang peduli dengan isu pendidikan Indonesia. Beliau mendirikan Cikal, institusi pendidikan bertaraf Internasional karena ingin mendorong diri agar lebih mengeksplor kemampuan dirinya agar lebih jauh bersentuhan dengan dunia pendididikan. Pendidikan bukan sebuah kewajiban, melainkan sebuah sebuah tanggung jawab. Tanggung jawab kita bersama.

Najelaa menyayangkan masih banyak orang-orang yang menyalahkan pendidikan bila ada masalah yang timbul di Indonesia saat ini. Beliau merangkul semua kalangan baik orang tua, peserta didik, pemerintah, bahkan wartawan untuk ikut serta dalam memajukan pendidikan Indonesia. Wanita berhijab ini mengharapkan wartawan di Kumparan.com pada khususnya bisa membuat tulisan-tulisan yang mendidik.

Najelaa awalnya ingin menulis artikel-artikel mengenai pendidikan di Indonesia, tetapi awalnya beliau kurang percaya diri untuk menulis sebuah buku. Beliau akhirnya mengenal Kumparan.com dan mulai menulis didalamnya. Beliau juga berterima kasih kepada Kumparan.com yang merupakan flatform yang bisa membantu user-nya untuk berbagi tulisan dan pemikiran mereka terhadap suatu isu. Semua murid itu guru, semua guru itu murid. Jadi jangan hanya berdiam diri.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: