Buzz
·
28 Desember 2017 15:00

Syarat Liburan Milenial, Tempatnya Harus ‘Instagrammable’

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Syarat Liburan Milenial, Tempatnya Harus ‘Instagrammable’ (266566)
com-Selfie Saat Liburan (Foto: Thinkstock)
Apa yang menjadi kriteria kamu dalam menentukan tempat liburan? Ramai atau enggaknya? Jauh atau dekatnya lokasi tempat liburan? Atau seberapa murah sebuah tempat liburan?
ADVERTISEMENT
Banyak hal yang menjadi penentu seseorang dalam menentukan tempat liburan. Namun, kalangan milenial justru punya pertimbangan sendiri dalam memilih destinasi liburan yang akan mereka jalani, yakni seberapa catchy suatu tempat untuk dipajang di media sosial khususnya Instagram, atau yang biasa disebut dengan Instagrammable.
Menurut sebuah studi yang dikutip dari Independent, menunjukkan bahwa 2/5 dari populasi kalangan milenial atau sebesar 40,1 persen memilih destinasi liburan berdasarkan faktor instagrammable.
Mulai dari pantai berwarna di Positano, Itali, atau Maldives, banyak dijadikan pilihan para milenial untuk meraih banyak follower di Instagram.
Sebuah survei yang dilakukan oleh perusahaan asuransi rumah, Schofields Insurance, melibatkan lebih dari 1.000 milenial di Inggris, yang berusia antara 18 sampai 33, menanyakan tentang apa yang paling penting bagi mereka dalam memilih destinasi wisata. Dan jawaban yang paling banyak diberikan adalah “seberapa instagrammable tempat liburan itu?”.
ADVERTISEMENT
Hal ini menunjukkan bahwa kalangan milenial saat ini lebih mementingkan bagaimana kehidupan mereka yang ditampilkan secara di sosial media. Bagi kalangan milenial, memperoleh sebuah gambar yang bagus untuk diunggah di Instagram lebih penting ketimbang menyerap budaya lokal dan bahkan biaya untuk minuman beralkohol.
“Salah satu yang jadi alasan saya untuk memilih tempat liburan yang bagus itu adalah yang instagrammable banget. Supaya feed instagram bisa bagus dilihat sama orang,” tutur Mela, salah satu karyawan swasta kepada kumparan (kumparan.com).
Syarat Liburan Milenial, Tempatnya Harus ‘Instagrammable’ (266567)
Tempat liburan milenial harus ‘Instagrammable’ (Foto: Bagus Permadi/kumparan)