kumparan
search-gray
Mom25 April 2019 7:07

Tips Mudik ASIK membawa Bayi

Konten kiriman user
Musim liburan sebentar lagi tiba. Nah sebagai Ibu baru yang memiliki 1 orang anak dan juga momfluencer, saya mau berbagi tips singkat buat teman-teman yang mau mudik bersama keluarga dengan anak kecil.
ADVERTISEMENT
  1. Jangan Panik atau Stress, ga perlu stress duluan membayangkan bagaimana repot plus ribetnya bepergian jarak jauh dengan membawa berbagai macam keperluan bayi. Tanamkan di diri kita, bahwa bepergian bersama bayi/anak kita merupakan hal yang sangat menyenangkan. Dan kamu juga bisa mengafirmasikan, kata-kata positif seperti " adik selama perjalanan anteng ya, rilek, santai , kita senang-senang". dan lain sebagainya, karena ini ampuh banget loh di aku.
  2. Packing dari jauh-jauh hari, di list dulu apa saja yang akan dibawa. Saya cukup ngerti banget, kalau bepergian bersama bayi rasanya satu lemari mau dibawa semua kan? Makanya packing dari jauh-jauh hari, di list apa aja yang mau dibawa cukup membantu. Mulai dari baju si anak, kotak P3K, tas popok, mainan anak dalam perjalanan, cemilan dll.
  3. Persiapkan kebutuhan untuk Transportasi dan Akomodasi, nah ini ga kalah pentingnya, karena kadang kalau musim liburan dan mudik ini sering membuat kita kesulitan membeli tiket pesawat, kereta maupun voucher hotel. Tentukan dulu transportasi apa yang akan di pilih. Saya dan suami biasanya pulang ke kampung halaman suami di Solo, karena mempunyai anak, saya lebih suka menggunakan pesawat terbang untuk ke Solo, selain bisa menghemat waktu dalam perjalanan dan pertimbangan untuk kenyamanan agar si kecil tidak terlalu capek. Untuk menyiasatinya supaya harga tiket ga selangit, saya membeli tiket pesawat di tiket.com , selain praktis bisa lewat aplikasi, metode pembayaran mudah plus ada banyak banget promo menarik. Contohnya saya pernah loh beli tiket ke Melbourne, Australia cuma Rp 500.000,- TAKJUB BANGET! Makanya sampai sekarang saya selalu pakai aplikasi tiket.com
    Tips Mudik ASIK membawa Bayi (703807)
ADVERTISEMENT
  1. Enjoy aja... nikmati setiap momen yang terjadi dalam perjalanan, have fun aja. Gunakan kesempatan ini untuk berkumpul bersama keluarga, meningkatkan bonding antara anak dan orang tua bahkan juga meningkatkan komunikasi dan kerja sama kita dengan pasangan. So selamat berlibur :)
    Tips Mudik ASIK membawa Bayi (703808)
    Saya, Mikhayla dan suami saya, saat membawa Mikhayla usia 2 bulan pulang kampung ke Solo.
    Tunggu apa lagi langsung aja pesan tiket kamu, jadwal mudik sudah di penghujung bulan loh. Psssttt ada promo #TiketWonderFullIndonesia yang akan membuat mudik kamu kali ini semakin luar biasa. Buruan sebelum kehabisan !
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white