Pencarian populer
USER STORY
25 April 2019 7:35 WIB
0
0

Tips Mudik naik Pesawat dengan Bayi

Hai guys, sebagai Ibu kadang kita merasa takut apabila mengajak anak kita bepergian jarak jauh apalagi naik pesawat untuk pertama kalinya. Nah aku mau share disini tips singkat saat aku bepergian membawa anak aku ya.
ADVERTISEMENT
  1. Pastikan anak dalam kondisi sehat dan membawa surat dari dokter, beberapa maskapai penerbangan mempunyai aturan usia anak yang diizinkan sebagai penumpang dan wajib memberikan surat keterangan sehat dari dokter, untuk itu silakan cek ke masing-masing maskapai ya, karena beda-beda kebijakannya.
  2. Pilih waktu penerbangan yang sesuai jam tidur dia, misalnya jangan terlalu subuh atau malam hari sekali, sehingga si anak bisa tidur di dalam perjalanan.
  3. Beli tiket pesawat di travel agent ataupun aplikasi yang sudah terpercaya, jangan sampai ternyata tiket kita ga berlaku dan juga pastikan tiket untuk anak kita ya, karena walaupun masih bayi, anak kita wajib mempunyai tiket yang berlaku untuk terbang loh. Aku biasa beli di tiket.com karena banyak banget promonya dan terpercaya banget, kalau ada apa-apa kamu tinggal hubungi customer servicenya deh. Baik tiket pesawat, kereta atau hotel plus juga tempat hiburan bisa dibeli di tiket.com
  4. Datang ke bandara jangan terlalu mepet, usahakan kalian check-in lebih awal, sehingga bisa memudahkan memilih tempat duduk dan tidak tergesa-gesa berjalan menuju gate pesawat terbang.
  5. Dokumen, jangan lupa bawa KTP kita sebagai orangtua dan tentu akte lahir si bayi ya, karena gimana juga si bayi butuh yang namanya identitas.
  6. Bawa stoller yang cabin size, jadi ga repot kalau harus gendong-gendong bayi di dalam bandara saat menuju gate maupun saat keluar dari pesawat.
  7. Sediakan mainan, makanan dan minuman buat si anak, sebaiknya semua dijadikan satu dalam tas popok si anak, sehingga lebih praktis.
  8. Dan terakhir Happy Holiday !!!
ADVERTISEMENT
Semoga tips dari aku bermanfaat ya guys. Have fun!
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80