kumplus- Opini Ester Pandiangan

Menemukan Partner Seks Itu Mudah dan di Situlah Masalahnya

Content Writer aplikasi kesehatan dan penulis buku Maaf, Orgasme Bukan Hanya Urusan Kelamin (2022), bisa dikontak di @esterpandiangan.
20 Juni 2022 14:51
·
waktu baca 5 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Menemukan orang untuk jadi partner ngewe itu mudah, tapi menemukan orang untuk menghabiskan hidup bersama itu sulit. Ciee… waktu dan tempat untuk muntah dipersilakan.
Saya bilang begitu karena teringat dengan pertanyaan seorang kenalan bertanya: di mana saya menemukan partner untuk seks? Pertanyaan itu ia sampaikan saat mengetahui saya menulis buku Akibat Menabukan Seks (2020). Mungkin setelan saya kurang menjanjikan atau saya kelihatan enggak sexable.
Kadang jadi manusia itu serba salah, ya. Dianggap sexable salah, enggak dibilang sexable juga salah. Walaupun dari tahun jebot jargon don’t judge a book by its cover terus diulang-ulang, tampaknya memang sudah jadi kodrati manusia menilai sesamanya dari penampilan dan status.
Lanjut membaca konten eksklusif ini dengan berlangganan
Keuntungan berlangganan kumparanPLUS
check
Ribuan konten eksklusif dari kreator terbaik
check
Bebas iklan mengganggu
check
Berlangganan ke newsletters kumparanPLUS
check
Gratis akses ke event spesial kumparan
check
Bebas akses di web dan aplikasi
Kendala berlangganan hubungi [email protected] atau whatsapp +6281295655814
Konten Premium kumparanPLUS
Flirting bisa punya banyak tujuan: seks, mengusir bosan, atau upaya meyakinkan diri sendiri. Tapi sebaik-baiknya flirting adalah yang memberimu lebih banyak ikan selar! Ester Pandiangan membahasnya dalam kolom Seks dan Relasi, di daftar konten.
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten