• 3

USER STORY

Matahari TIDAK akan Pernah terbit dari Barat !!

Matahari TIDAK akan Pernah terbit dari Barat !!


Salah satu tanda akan terjadinya hari kiamat adalah "Terbitnya Matahari dari Barat".. Namun sebelum membahas persoalan diatas, terlebih dahulu mari kita memahami arti dan juga perbedaan antara Akhir Zaman dan Hari Kiamat.

~ Akhir Zaman ialah hari-hari dimana menjelang hari kiamat.
~ Hari Kiamat ialah hari dimana manusia dibangkitkan, dihisab dll.

Tak seorangpun mengetahui kapan terjadinya HARI KIAMAT. Namun manusia diberi tanda-tanda akan datangnya hari kiamat yg disebut "Tanda-Tanda Akhir Zaman".
“Tidaklah tegak hari kiamat hingga kalian melihat sepuluh tanda-tanda sebelumnya, yaitu : Ad-Dajjaal, kabut (ad-dukhaan), ad-daabbah, terbitnya matahari dari arah barat, turunnya ‘Isa bin Maryam shallallaahu ‘alaihi wa sallam….”

Matahari TIDAK akan Pernah terbit dari Barat !!

KENAPA ???

La tabdila li kholqillah

"...Tidak ada perubahan pada ciptaan Allah...,'" (QS Ar- Rum: 30)

"...Ibrahim berkata: "Sesungguhnya Allah menerbitkan matahari dari timur, maka terbitkanlah dia dari barat,"..." (QS Al-Baqarah: 258)

Semua sepakat, bahwa kedudukan Al-Qur'an lebih tinggi daripada As-Sunnah (Hadits). Maka tentu rujukan kita lebih mengutamakan Al-Qur'an dimana berkata "Sesungguhnya Allah menerbitkan matahari dari timur..."(QS Al-Baqarah:258)

Jadi, hadits yg mengatakan "Terbitnya matahari dari barat" tidaklah bisa diartikan secara literatur/kontekstual karena sudah pasti akan bertolak belakang dengan Al-Qur'an.

Maka mestilah hadits diatas kita pahami secara SIMBOLIK, bahwa yg dimaksud "Terbitnya matahari dari barat" ianya diakhir zaman nanti akan terbit matahari palsu dari arah barat, yaitu munculnya PERADABAN MODERN, baik dalam segi kemajuan teknologi, penemuan-penemuan, paham/ideologi, sistem negara, sistem moneter/keuangan, revolusi, ilmu pengetahuan dll yang bersumber dari BARAT. Maka itulah yg dimaksud "TERBITNYA MATAHARI DARI BARAT" sebagai tanda-tanda akan datangnya hari kiamat.

Wallahu a'lam.

Matahari TIDAK akan Pernah terbit dari Barat !!


Inspirasi

500

Baca Lainnya