Pencarian populer

Teori Itu Salah, Tak Ada Yang Namanya Lightbringer

Lady Melisandre

Penyihir merah itu pun kembali. Dalam sebuah pertempuran paling bersejarah di westros melawan raja kegelapan, ia bakal menuntaskan tugas pemungkasya. Membantu Azor Ahai sang pangeran yang dijanjikan bangkit oleh Lord of The Light. Dan semua itu ada dalam diri Jon Snow.

ADVERTISEMENT
[Spoiler Alert] Eiits...sebelum saya lanjutkan artikel ini, buat yang belum menonton Game Of Thrones Season 8 Episode 3, sebaiknya berhenti di sini. Artikel ini jelas akan merusak kenikmatan Anda menyaksikan Episode paling bersejarah selama 8 tahun ini.
Salah satu teori yang paling saya percayai dalam seri Game Of Thrones adalah soal Lightbringer. Bagi yang belum tahu soal Lightbringer, ini sebenarnya ga jelas. Bisa saja pedang, kekuatan baru, makhluk baru, ataupun sosok. Bisa juga merupakan sebuah kiasan dalam ramalan kuno yang diyakini oleh agama api dan kaumnya Thoros Of Myr. Kira-kira bunyinya seperti ini.

"According to prophecy, our champion will be reborn to wake dragons from stone and reforge the great sword Lightbringer that defeated the darkness those thousands of years ago. If the old tales are true, a terrible weapon forged with a loving wife's heart. Part of me thinks man was well rid of it, but great power requires great sacrifice. That much at least the Lord of Light is clear on."―Thoros of Myr

ADVERTISEMENT
Menurut saya, perkataan Thoros of Myr itu sangat logis. Jika dianalisa ada beberapa fakta yang sudah jelas membawa arah imajinasi dan fantasi saya menunggu Episode 3 Season 8 ini.
Saya sudah sangat yakin bahwa Melisandre akan mengobrankan dirinya demi Jon Snow karena beberapa fakta berikut
  1. Melisandre bakal kembali - Melisandre terlihat terakhir di Season 7 Episode 3: Queen Justice. Saat itu ia berkata kepada Lord Varys dalam perpisahannya di jalan, "I've done my part. I've brought ice and fire together (Jon & Dany). I will return, dear spider. One more time. I have to die in this strange country. Just like you."
  2. Melisandre tahu bahwa Jon Snow adalah Raja - Ditambah lagi fakta ini. Setelah usahanya sebagai pelakor gagal di House Of Baratheon. Coba-coba ngewe calon raja dari mulai Gendry sampai Jon Snow. Ia pasti yakin Jon Snow adalah Azor Ahai yang dijanjikan oleh Lord Of The Light.
  3. Melisandre semacam menyimpan ultimate weapon - Perkataan Thoros of Myr di atas membuat saya yakin bahwa suatu saat di pertempuran terakhir antara Fire & Ice, Melisandra akan mengorbankan dirinya dengan menancapkan Pedang Jon Snow di dadanya. Dan ketika saat pedang itu dicabut kekuatan Lightbringer bakal berupa cahaya (namanya juga light bringer -pembawa cahaya) terang menyilaukan dengan nyala api yang bakal membuat Army of Dead mati kutu.
ADVERTISEMENT
  1. Melisandre mengubah arit para Dothraki menjadi nyala api - Di awal episode 3 , Season 8. Saya langsung bergembira tatkala Melisandre out of nowhere tiba-tiba datang dan menyulap senjata para Dothraki menjadi berapi semua. Wow! Sudah jelas nih dia bakal membangkitkan Lightbringer.
Ternyata takdir berkata lain. Saya sebetulnya kecewa usai menonton Season 8, Episode 3: Long Night. Tak ada Lightbringer. Tak Ada adegan Jon Snow melawan Night King. Tak ada adegan tragis pengorbanan Melisandre terhadap pertempuran besar itu.
Yang ada cuma akhir dari butiran badai es dengan teknologi HARP Night King yang tiba-tiba hilang, dari gelap terbitlah terang. Di situ Melisandre berjalan gontai. Sesimpul senyum di hadapan secercah cahaya pagi menandakan tugasnya telah berakhir.
ADVERTISEMENT

Ia berjalan diantara tumpukan mayat. Ia melepas kalung ruby yang sudah menyala bagai lampu ultramen kehabisan oksigen. Adegan selanjutnya bisa ditebak. Wanita setengah baya yang masih sintal nan sexy itu berubah ke wujud asli. Ia kembali menjadi nenek-nenek jelek berumur 1,000 tahun yang mati dalam keheningan salju. Valar Dohaeris!

Walau bagaimanapun juga secara pribadi saya berterimakasih kepada Lady Melisandre. Karena kedatangannya di Season 8 Episode 3 ini benar-benar memberikan "secerah cahaya" --literally cahaya.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80