Pencarian populer
Mom

Review Cussons Baby SensiCare, Solusi Ampuh Mengatasi Kulit Kering pada Bayi

Hello moms! Menjadi seorang Ibu kadang bikin deg-degan. Kadang, muncul hal yang tidak terduga secara tiba-tiba. Betul? Contoh paling baru di dalam perjalanan saya menjadi Ibu adalah kulit Rio yang tiba-tiba bruntusan, iritasi dan kering. Haduh, kok bisa? Berawal dari berganti merk diapers, yang menimbulkan ketidakcocokan di kulit Rio. Pada punggung bagian bawah, muncul bintik bintik kasar yang makin lama makin menyebar. Beberapa saat setelah itu, bagian punggung atas Rio mulai berwarna merah dan bersisik. Saya agak heran karena selama ini kulitnya baik-baik saja dan tergolong kulit normal.

Namun pada acara #MomsMingle bersama #KumparanMOM dan #CussonsBaby, Rio melakukan skin check dan hasilnya ternyataaaa... Kulitnya kering! Kondisi kulitnya berada di angka 32 yang tergolong kering, bahkan menuju sangat kering. Hmm, cukup kaget dong karena saya mengira kulitnya berada di kondisi normal. Mungkin salah saya juga sih tidak rutin lagi memakaikan pelembab setelah mandi. Biasanya hal itu saya lakukan sejak Rio bayi, sampai dia mulai lari-lari setelah mandi hahaha. Agak lelah mengejarnya.

Cara Mengatasi Kulit Kering pada Bayi dan Anak

Dari sesi pemaparan dr. Srie Prihianti SpKK, PHD, FINSDV, FAADV di acara Moms Mingle #CussonsxKumparanMOM dan juga beberapa artikel di internet, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi kulit kering pada bayi. Beberapa cara tersebut diantaranya adalah :

  1. Jangan mandi terlalu lama. Durasi mandi sebaiknya dibawah 15 menit. Semakin lama, maka kulit akan semakin kering.

  2. Jangan gunakan air yang (terlalu) panas.

  3. Jangan biasakan bayi dan anak berlama-lama di rendaman air bersabun/berbusa (jika senang melakukan bubble bath).

  4. Selalu gunakan pelembab/lotion setelah mandi dan cream khusus di bagian yang sangat kering. Waktu terbaik menggunakan pelembab, adalah saat tubuh bayi masih basah setelah mandi.

  5. Tambahkan bubuk oatmeal di dalam air mandi.

  6. Gunakan sabun, shampoo dan toiletries lainnya yang sudah teruji klinis serta mengandung bahan yang aman untuk kulit kering dan sensitive

  7. Pakaikan baju yang ringan dan longer untuk aktivitas sehari-hari.

Review Produk Cussons Baby Sensicare

Salah satu rangkaian produk yang ampuh dan memberikan perawatan terbaik untuk kulit bayi yang kering, sensitif dan rentan Eczema adalah Cussons Baby SensiCare. Setelah tau Rio kulitnya cukup kering, saya beralih menggunakan produk #CussonsBaby SensiCare. #NaluriMerawat seorang Ibu langsung keluar dong. Mana tega liat kulit anak tidak mulus, halus, lembut dan sehat.

Saya mulai menggunakan semua rangkaian produknya yang terdiri dari 24hr Daily Moisturizing Lotion, Intensive Soothing Cream dan Gentle Hair & Body Wash. Tentu dengan harapan iritasi, kulit bersisik dan bruntusannya hilang setelah memakai rangkaian produk ini.

Semua lini produknya sudah teruji klinis, hypoallergenic dan direkomendasikan oleh dokter anak serta dokter kulit. Selain itu, lini produk Cussons Baby ini diperkaya dengan organic oats, organic olive, shea butter dan ceramide. Bahan-bahan yang berfungsi untuk melembabkan dan membantu pertahanan kulit pada bayi. Psst, semua produknya juga cocok untuk bayi yang baru lahir. Cukup meyakinkan ya tapi apakah berhasil memperbaiki kulit Rio?

#CussonsBabySensiCare Intensive Soothing Cream

Cussons Baby SensiCare Intensive Soothing Cream ini merupakan cream untuk bagian-bagian tubuh yang kering. Biasanya digunakan ketika mengganti diapers untuk menjaga agar bagian badan bayi yang terkena diapers tetap lembab dan mencegahnya dari iritasi. Dengan pH yang seimbang dan juga teruji klinis lembut di mata, cream ini dapat meningkatkan kelembaban sampai 24 jam pada bagian kulit yang kering.

Kandungan susu dan Chamomile di dalamnya berguna untuk menyehatkan dan menjaga kenyamanan kulit bayi. Warna creamnya adalah putih susu dengan tekstur yang sedikit kental. Namun, mudah dioles dan mudah diserap. Setelah dipakaikan ke kulit, dia membuat bagian kulit lembab dan terasa lentur. Wanginya juga enak dan lembut. Soothing cream ini tersedia dalam tube plastik dengan ukuran 50 gram.

Warna dan konsistensi Cussons Baby SensiCare Soothing Cream

#CussonsBabySensiCare 24hr Daily Moisturizing Lotion

Cussons Baby Sensicare 24hr Daily Moisturizing Lotion dapat melembapkan, menyamankan kulit dengan menghidrasi kulit kering dan rentan eksim. Yang membuat saya tertarik dengan lotion ini adalah kemampuannya untuk tetap mempertahankan kelembapan kulit selama 24 jam. Bahkan pada saat skin check, kelembapan kulit Rio yang berada di angka 32 (kering), melonjak menjadi angka 89! Setelah dipakaikan juga masih terasa lembut dan halus.

Warna dan konsistensi Cussons Baby 24hr Daily Moisturizing Lotion

Warnanya putih dan teksturnya lebih cari daripada Soothing Cream. Lotion ini sangat mudah diaplikasikan dan mudah diserap juga oleh kulit. Lotion ini tersedia dalam botol plastik berukuran 200 ml yang kurang travel friendly menurut saya karena cukup besar. Tapi puas sih pakainya karena bertahan cukup lama hehehe.

#CussonsBabySensiCare Gentle Hair & Body Wash

Cussons Baby SensiCare Gentle Hair & Body Wash merupakan pembersih yang ekstra lembut untuk kulit dan rambut. Saya suka konsep body & hair wash ini karena bisa sekalian dibawa travelling. Jadi tidak usah bawa sabun dan shampoo yang terpisah. Namun dengan ukuran botol sebesar 200 ml, terasa kurang travel friendly dan cukup memakan tempat.

Warna hair & body wash ini adalah bening dengan konsistensi yang cukup cair. Tidak menghasilkan terlalu banyak busa, namun perlu diingat bahwa tidak ada korelasi antara jumlah busa dengan tingkat kebersihan sabun. Keunggulan lainnya selain bisa untuk tubuh dan rambut, ternyata Gentle Hair & Body Wash juga bisa digunakan pada wajah. Aman untuk bayi yang baru lahir dan juga terbukti klinis lembut di mata.

Hasil Memakai Rangkaian Produk Cussons Baby SensiCare

Setelah kurang lebih 1 minggu pemakaian rangkaian produk Cussons Baby SensiCare, kulit Rio berangsur membaik! Bagian pertama yang terlihat cepat membaik adalah bagian punggung yang iritasi dan bersisik. Saya gunakan Gentle Body & Hair Wash pada saat mandi, disambung dengan 24hr Daily Moisturizing Lotion setelah mandi.

Pada awalnya kulit bersisiknya mulai mengelupas. Lalu pada hari kedua memakai rangkaian Cussons Baby SensiCare, kulit punggungnya sudah balik lagi ke normal alhamdulillah! Saya cukup kaget karena pemulihan kulitnya berlangsung cepat setelah memakai produk ini.

Untuk punggung bagian bawah yang mengalami bruntusan (bintik bintik kasar), saya gunakan Gentle Hair & Body Wash saat mandi dan dilanjut dengan pemakaian Intensive Soothing Cream setiap sebelum memakai diapers. Sampai saat ini kulitnya belum mulus seperti sedia kala tapi perubahan yang terjadi sangat signifikan ke arah positif tentu hehehe.

Bruntusannya semakin menghalus dan area bruntusan juga semakin mengecil. Rio juga tidak sering merasa gatal di bagian itu seperti sebelumnya. Memang perlu waktu yang lebih panjang, jadi untuk saat ini saya tetap akan memakaikan rangkaian produk ini. Nanti kalau sudah sembuh akan saya update ya

Repurchase? Definitely yes! Apalagi kalau kulit Rio sedang kering dan perlu pelembab yang ampuh. Atau kalau kulit saya juga kering juga bisa saya aplikasikan juga hahaha. Soalnya wanginya enak banget sih! Semacam vanilla cupcake yang baru matang hihi.

Berminat mencoba juga? Rangakaian produk ini bisa ditemukan di berbagai marketplace online, Guardian dan juga Watsons. Bagi yang masih ingin tau lebih banyak soal rangkaian produk Cussons Baby SensiCare, silahkan kunjungi situs dan media sosialnya di :

IG: https://www.instagram.com/cussonsbabyid/ Website: https://www.cussonsbaby.co.id/ Facebook: https://www.facebook.com/CussonsBaby.ID

Sekian pengalaman saya dalam menggunakan Cussons Baby SensiCare untuk permasalahan kulit kering Rio. Thanks for reading my tips and review!

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: