Pencarian populer
USER STORY

Mediv Kenalkan Bisnis Modal Jari, Tanpa Modal Bisa Jadi Entrepreneur

Seberapa sering kamu berinteraksi dengan layar handphone atau laptop? Bahkan mungkin ada beberapa di antara kalian yang membawa handphone ke kamar mandi, benar kan?.
Bersama Teman Kumparan
Interaksi kita terhadap dunia internet dan mudahnya jangkauan internet membuat bisnis digital menguasai pergerakan bisnis global, seperti yang sudah kita lakukan kesehariannya menggunakan transportasi, mencari produk sandang pangan, bahkan farmasi secara online. Semua dilakukan hanya bermodal jari dan handphone, tidak perlu keluar rumah dan menghabiskan waktu terbuang lebih banyak, mudah kan?.
ADVERTISEMENT
Melihat pergerakan dunia digital yang sangat cepat, Kimia Farma menggunakan momen ini dengan berinovasi untuk terjun ke dunia digital. Siapa yang tidak kenal dengan Kimia Farma? Perusahaan Industri farmasi dan alat kesehatan yang berdiri sejak tahun 1817. Kepercayaan masyarakat yang didukung oleh produk dari Kimia Farma yang berkualitas dan terjangkau, perusahaan ini tetap bertahan dan terus berinovasi.
Bukan hanya memanfaatkan dunia digital, Kimia Farma juga melihat adanya keterbatasan ruang maupun stok dari toko-toko offline, pemenuhan kebutuhan tersebut dirasa semakin sulit. Akhirnya, setelah 2 tahun membuat konsep platform digital sesuai kebutuhan masyarakat, Senin 29 April di Ice Palace Lotte Avenue, Kuningan Jakarta Selatan, Kimia Farma resmi meluncurkan aplikasi Mediv.
Grand Launching Mediv by Kimia Farma, Ice Palace Lotte Avenue, Kuningan Jakarta Selatan
Peluncuran aplikasi Mediv juga menghadirkan 3 entrepreneur yang sangat inspiratif. Siapa yang tidak kenal dengan Beauty Entrepreneur Lizzie Parra, Founder dan CEO BLP, dan Wisnu Dewobroto, Founder Gajah Mungkur Group, tentunya ditemani oleh Honesti Basyir, CEO PT. Kimia Farma Tbk.
ADVERTISEMENT

Kenalan dengan Platform Digital Kesehatan Pertama di Indonesia, Mediv by Kimia Farma

Peluncuran aplikasi Mediv diawali dengan talkshow bersama 3 Entrepreneur, Honesti Basyir sebagai CEO dari Kimia Farma mengawalinya dengan menjelaskan aplikasi Mediv secara detail.
Mediv merupakan platform yang menawarkan pengalaman berbelanja alat kesehatan dan produk-produk kimia farma secara online seperti di dunia nyata yang didukung dengan fitur-fitur unggulan seperti Mediv Screen dan Mediv Aplikasi, keduanya didukung oleh teknologi Augmented Reality (AR) dimana produk akan terlihat seperti nyata dengan wujud 3 dimensi.
Platform Mediv
Aplikasi Mediv diperuntukkan untuk semua pelaku bisnis, baik B2B maupun B2C (kamu bisa mengetahuinya lebih lanjut disini), Honesti mengharapkan melalui aplikasi ini dapat membantu masyarakat baik secara komunitas maupun individu memulai bisnis bermodalkan jari, cukup menarik kan?.
ADVERTISEMENT

Bagaimana Cara Membeli Produk Lewat Platform Mediv?

Melalui platform Mediv, pelanggan setia Kimia Farma akan merasakan pengalaman kemudahan akses, penggunaan mencari produk, dan transaksi. Pelanggan dapat mencari produk Kimia Farma melalui Mediv Screen yang telah tersedia di 50 apotek Kimia Farma tersebar di Jakarta, Tangerang, Depok dan Bogor. Nantinya display Mediv Screen ini akan disediakan di 1200 apotek Kimia Farma Seluruh Indonesia.
Pelanggan juga lebih mudah mencari produk Kimia Farma melalui Smartphone dimana saja dan kapanpun, dengan aplikasi Mediv yang telah tersedia di Google Playsotre. Teknologi AR membantu pelanggan merasakan virtual store seperti bertransaksi di offline store karena produknya berwujud 3 dimensi.
Cara pemesanan produk cukup mudah, pelanggan cukup pilih barang lalu pesan, dilengkapi dengan mengisi alamat lengkap, dan melakukan konfirmasi pembayaran, mudah kan?.
ADVERTISEMENT

Tambah Penghasilan dengan Menjadi Mitra Mediv

Kehadiran aplikasi Mediv tidak hanya memberikan kemudahan pelanggan untuk mengakses produk-produk Kimia Farma secara online. Mediv juga memberikan ruang untuk masyarakat Indonesia yang memiliki keinginan untuk menjadi Entrepreneur tanpa modal besar dan tanpa ruang penyimpanan untuk stok barang.
Lalu bagaimana caranya?
Caranya cukup mudah, hanya dengan melakukan pendaftaran secara online di website Mediv dan install aplikasinya di Google Play Store (saat ini hanya tersedia untuk android saja). Selanjutnya hanya membutuhkan verifikasi identitas diri, setelah terdaftar sebagai mitra, kamu bebas merancang toko virtual dengan produk yang telah tersedia, dimulai dari alat kesehatan, produk kosmetik, suplemen kesehatan, hingga kesehatan.
Apa Keuntungan Menjadi Mitra Mediv?
Tentunya kamu akan mendapatkan penghasilan tambahan dong. Sebagai Mitra Mediv yang hanya perlu menyebarkan link toko virtualnya ke berbagai platform media sosial, kamu sudah bisa aktif berjualan tanpa perlu repot menyimpan stok dan mengurus pengiriman barang, karena pengiriman akan langsung ditangani oleh perusahaan ketika transaksi pembayaran berhasil dilakukan.
ADVERTISEMENT
Mitra mediv akan mendapatkan komisi hingga 10% dari harga jual, tidak hanya itu, Kimia Farma juga memberikan sistem poin rewards untuk mendorong loyalitas Mitra Mediv, untung banget kan? Mitra Mediv hanya melakukan #BisnisModalJari melalui smartphone.

Waktu yang Tepat Memulai Menjadi Entrepreneur

Menyimak pengalaman Lizzie Para membangun bisnis beauty brand yang dimilikinya, Lizzie berbagi tips untuk memulai menjalankan bisnis. Lizzie juga bermula tidak memiliki modal, namun memiliki keberanian dan persiapan matang serta pengalamannya sebagai Make Up Artist dan bekerja di industri kecantikan.
Tips memulai berbisnis adalah target audience, plan dan timing yang tepat. Selaras dengan peluncuran aplikasi Mediv, Wisnu Dewobroto juga menambahkan kalau trending saat ini sampai 5 tahun kedepan adalah awareness terhadap Lingkungan, artinya kedepan masyarakat akan jauh lebih mementingkan kesehatan. Wisnu juga menambahkan timing dunia digital saat ini sangat pas untuk memulai menjalankan usaha dengan memanfaatkan digital semaksimal mungkin.
ADVERTISEMENT
Sangat pas bukan timing Kimia Farma untuk terjun ke dunia digital?. Timing yang pas juga untuk kamu memulai menjalankan usaha dengan bergabung menjadi Mitra Mediv. Tunggu apalagi? Langsung download aplikasi Mediv dan registrasi menjadi Mitra sekarang juga.
Selepas berbincang mendalami tentang dunia entrepreneur, acara ditutup dengan menyanyi bersama Endah Ressa. Petikan gitar yang menyatu, alunan suara merdu Ressa menghangkatkan ruangan Ice Palace, dan penonton melebur menyanyikan lirik-lirik lagu andalan Endah Ressa.
Informasi lebih lanjut mengenai Mediv silahkan klik link di bawah ini :
Website
Instagram
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86