Konten dari Pengguna

Lapas Tahuna Ikuti Kegiatan Bimtek Assesor PM SPIP Terintegrasi

Mangamis - Humas Lapas Tahuna
Kontributor Berita Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna
20 April 2024 23:18 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Mangamis - Humas Lapas Tahuna tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Lapas Tahuna Ikuti Kegiatan Bimtek Assesor PM SPIP Terintegrasi
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tahuna, INFO_PAS - Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU), Mochaimin bersama jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tahuna mengikuti secara virtual Bimbingan Teknis bagi tim Assesor Penilaian Mandiri Maturitas SPIP dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Kamis (19/04). Tujuan Bimbingan Teknis ini adalah untuk mewujudkan kinerja organisasi yang terkelola dan terukur serta sebagai upaya untuk meningkatkan nilai maturitas SPIP Kementerian Hukum dan HAM pada level 4.
ADVERTISEMENT
Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Kepala Biro Perencanaan, Ida Asep Somara dalam sambutannya mengungkapkan pelaksanaan Bimtek bagi tim Assesor Penilaian Mandiri Maturitas SPIP dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM terkait dengan tugas besar didalam penilaian Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP). "Harapan kami, melalui Bimtek ini adanya peningkatkan pemahaman dan kemampuan Khususnya para asesor dalam memahami secara utuh bagaimana tata cara teknik dan metode penilaian mandiri terhadap pelaksanaan SPIP," harapnya.
Ida Asep Somara juga mengapresiasi keikutsertaan seluruh Operator SPIP dan Tim Assesor Penilaian Mandiri SPIP yang berada di Satuan Kerja yang ada di daerah. "Saya bangga kegiatan ini banyak diikuti oleh pegawai, antusias ini tentunya menggambarkan bahwasanya jajaran Kementerian Hukum dan HAM bersungguh-sungguh untuk meningkatkan nilai maturitas SPIP Kementerian Hukum dan HAM pada level 4," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Bimbingan Teknis Assesor Penilaian Mandiri SPIP tersebut juga diikuti oleh seluruh Operator SPIP dan Tim Assesor Penilaian Mandiri SPIP pada masing-masing Satuan Kerja dijajaran Kementerian Hukum dan HAM.
Sementara itu, Kasubag Tu, Mochaimin mengungkapkan Bimbingan Teknis bagi tim Assesor Penilaian Mandiri Maturitas SPIP dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM merupakan tindak lanjut Surat Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Nomor : SEK.1-UM.01.01-371 Perihal Bimtek Assesor PM SPIP Terintegrasi. "Melalui bimbingan teknis ini, kami para assesor maupun jajaran Lapas Tahun dapat lebih siap dan terampil dalam melakukan penilaian maturitas SPIP," ujarnya.