Pencarian populer
USER STORY
29 Oktober 2018 18:30 WIB
0
0
3 Restoran Seafood Harga Murah, Rasa Mewah
Hidangan Seafood Restoran Sate dan Seafood Senayan (Foto: Istimewa)
Menurut penelitian, tingkat konsumsi ikan penduduk di Indonesia masih sangat rendah. Rendahnya konsumsi ikan di Indonesia, tak lepas dari kultur masyarakat yang lebih memilih untuk mengkonsumsi daging sapi dan ayam.
Oleh sebab itu, Indonesia merayakan Hari Perikanan Nasional (Harkanas) pada tahun 2014.
Menteri Kelautan dan Perikanan, Ibu Susi Pudjiastuti, menyampaikan bahwa Hari Ikan Nasional dibuat agar masyarakat menyadari bahwa potensi perikanan Indonesia sangat besar.
Selain itu juga agar masyarakat semakin tertarik untuk mengonsumsi lebih banyak ikan. Karena ikan memiliki gizi dan protein yang sangat tinggi dan mengandung omega 3. Dengan mengkonsumsi ikan diharapkan masyarakat Indonesia menjadi manusia yang unggul.
Seafood (Foto: Thinkstock)
Ibu Susi Pudjiastuti juga meyakini bahwa Indonesia akan lebih siap dalam menghadapi pasar global, khususnya MEA atau pasar bebas ASEAN dengan mengkonsumsi ikan yang lebih banyak.
Masyarakat sekarang telah menyadari makan ikan dari laut dan air tawar lebih baik nilai gizinya, namun hanya orang di pesisir yang gemar makan ikan laut. Orang di daerah pedalaman jarang mengkonsumsi ikan laut, mungkin karena kesegarannya kurang terjamin sehingga bisa mengubah rasa ikan tersebut.
Di daerah pedalaman yang ada sungai, empang, dan danau tentu banyak ikan air tawar yang tidak kalah nilai proteinnya dan juga bermanfaat untuk pertumbuhan tubuh. Ikan air tawar dan air laut adalah makanan sumber protein yang sangat penting untuk pertumbuhan tubuh.
Ikan Gurame Goreng Sate Senayan (Foto: Istimewa)
Ikan itu mengandung 18% protein terdiri dari asam-asam amino esensial yang tidak rusak pada waktu pemasakan. Kandungan lemaknya 1-20% lemak yang mudah dicerna serta langsung dapat digunakan oleh jaringan tubuh. Kandungan lemaknya sebagian besar adalah asam lemak tak jenuh yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan dapat menurunkan kolesterol darah.
Restoran makanan laut atau restoran seafood sendiri memang telah menjamur di mana-mana. Hampir di setiap pelosok Jakarta, dapat dengan mudah kita temui tempat makan seafood, baik yang berwujud warung tenda kaki lima, maupun yang berbentuk restoran. Soal harga dan rasa sangat bervariasi tentunya. Ada yang mahal, ada yang murah, ada yang enak, ada yang gak enak. Semua tergantung selera kamu.
Ada restoran premium yang menyediakan seafood dengan harga selangit tapi ada juga restoran pinggiran alias kaki lima yang murah, tapi rasanya malah enak banget.
Harga seafood memang biasanya mahal, apalagi kalau sudah masuk restoran mewah. Namun, kamu harus mencari tempat makan seafood yang bikin puas dan nggak bikin kantong jebol.
Nih aku kasih 3 rekomendasi restoran seafood dengan rasa bintang lima, tapi harga kaki lima.
1. Seafood Wiro sableng 212
Kepiting Saos Tiram, Udang Goreng, dan Cumi Tepung di Seafood Wiro Sableng (Foto: Istimewa)
Tempat makan seafood yang satu ini sengaja menggunakan nama pendekar yang pernah dibuatkan serial TV. Di restoran ini menjual aneka hidangan seafood dengan harga yang bersahabat. Apabila Anda ingin mencoba makanan di Seafood Wiro Sableng 212, jangan lupa untuk memesan menu andalannya yakni ikan bakar, kepiting saos tiram, dan juga kerang hijau saus tiram.
Satu lagi keistimewaan Seafood Wiro Sableng 212 adalah tempat ini merupakan tempat makan seafood favorit Presiden Jokowi sekeluarga. Adapun menu favorit dari Bapak Jokowi adalah kepiting saos padang dan kepiting asap. Seafood Wiro Sableng 212 bertempat di Jalan Boulevard Raya Blok QA 3 No. 2, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Range harga IDR 50k-250k.
2. Seafood Kalimati Mulyo 94
Hidangan ikan di Seafood Kalimati Mulyo 94 (Foto: Istimewa)
Restoran seafood yang satu ini juga terkenal murah dan seafood sini lengkap, makanya jangan heran tempat ini selalu ramai dengan pegunjung. yang paling terkenal dengan kelezatannya adalah menu kerang hijau saos padang dan kepiting lada hitam.
Range harga IDR 30k-150k
3. Sate dan Seafood Senayan
Ikan Kakap Bakar Jimbaran Sate Senayan (Foto: Istimewa)
Para pecinta kuliner pasti sudah pernah mencoba aneka hidangan di Sate khas Senayan. Namun, ada yang baru nih namanya Sate dan Seafood Senayan mereka menyajikan aneka hidangan seafood. Saat ini baru dua cabang yang menyediakannya, yaitu di Sate khas Senayan cabang Tanah Abang dan Kebon Sirih.
Hidangan andalan seafood-nya yang wajib Anda coba ialah gurame goreng, ikan kakap bakar jimbaran, dan juga sate cumi, sangat pas dinikmati dengan seporsi nasi panas.
Range harga IDR 35k-250k
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: