Kumplus- Investasi Emas Ferdi Darmawan
20 Juli 2021 20:29
·
waktu baca 4 menit

Jenis-Jenis Investasi Emas untuk Pemula

Pesatnya perkembangan teknologi dan regulasi membuat kita memiliki banyak pilihan instrumen investasi. Namun, emas—sebagai instrumen investasi tertua—tetap menjadi salah satu yang paling digemari. Buktinya, di tahun 2021, emas tercatat sebagai instrumen investasi dengan kapitalisasi pasar terbesar di dunia, yaitu 12 triliun USD.
Coba bandingkan dengan saham Apple (AAPL), salah satu perusahaan dengan kapitalisasi pasar terbesar di dunia, yang kapitalisasi pasarnya hanya 2 triliun USD. Bahkan, Bitcoin (BTC) yang digadang-gadang sebagai “emasnya milenial” pun hanya bisa menyentuh sepersepuluh dari kapitalisasi pasar emas di tahun 2021.
Ini artinya, emas tetap menjadi instrumen investasi yang menarik. Anda bisa memasukkannya ke portofolio investasi Anda. Nah, sekarang mari kita bahas ragam cara menabung emas dan plus minusnya.
Keuntungan berlangganan kumparan+
  • Ratusan konten premium dari pakar dan kreator terbaik Indonesia
  • Bahasan mendalam dengan kemasan memikat
  • Pengetahuan, hiburan, dan panduan yang solutif untuk hidupmu
Konten Premium kumparan+
Investasi emas memang tak ada matinya. Seiring perkembangan teknologi, metodenya pun semakin beragam. Apa sih cara investasi emas yang cocok denganmu? Bagaimana tips dan triknya agar cuan? Simak selengkapnya pada daftar konten.