• 0

Ketua DPR Minta Amien Rais Lebih Dewasa Dalam Berpolitik

Ketua DPR Minta Amien Rais Lebih Dewasa Dalam Berpolitik


Amien Rais

Amien Rais (Foto: Paulina Herasmaranindar/kumparan)
Ketua DPR Bambang Soesatyo mengimbau Amien Rais agar lebih dewasa dan menjaga sikap dalam berpolitik. Mengingat saat ini sudah memasuki tahun politik Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, diharapkan situasi politik yang teduh dapat terwujud.
Amien dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Cyber Indonesia pada Minggu (15/4) atas dugaan ujaran kebencian dan penistaan agama karena menyebut partai setan.
"Ya menurut saya diperlukan kedewasaan berpolitik dan sikap yang bijaksana dari semua kepala elite politik agar menjaga suasana menjelang pesta demokrasi ini tetap berlangsung dengan baik tanpa ada gangguan atau gesekan yang memanas sesama anak bangsa," kata Bamsoet sapaan akrab Bambang di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (16/5).
Tak hanya itu, dia menyarankan semua pihak, termasuk Amien Rais agar dapat menahan diri dalam melontarkan pernyataan-pernyataan yang kontroversial. Sebab, tidak semua pernyataan Amien dapat diterima oleh banyak kalangan masyarakat.
"Menurut saya sikap yang baik adalah menahan diri agar tidak melontarkan statement-statement yang bisa memancing kegaduhan," ujarnya.
Lebih lanjut, Bamsoet tidak ingin mencampuri persoalan laporan tersebut. Ia lebih memilih untuk menyerahkannya kepada aturan-aturan hukum yang berlaku.
"Ya kita kembalikan lagi pada masyarakat untuk menggunakan hak sebaik-baiknya dan kesadaran sebaik-baiknya untuk menjaga suasana nasional yang tetap kondusif," pungkasnya.
Berikut pernyataan Amien yang dituduh mengandung ujaran kebencian adalah:
Sekarang ini kita harus menggerakkan seluruh kekuatan bangsa ini untuk bergabung dan kekuatan dengan sebuah partai. Bukan hanya PAN, PKS, Gerindra, tapi kelompok yang membela agama Allah, yaitu hizbullah. Untuk melawan siapa? untuk melawan hizbusy syaithan.
Orang-orang yang anti-Tuhan itu otomatis bergabung dalam partai besar, yaitu partai setan. Ketahuilah, partai setan itu mesti dihuni oleh orang-orang yang rugi, rugi dunia rugi akhiratnya. Tapi di tempat lain, orang beriman bergabung di sebuah partai besar namanya hizbullah, partai Allah. Partai yang memenangkan perjuangan dan memetik kejayaan.

NewsPolitikAmien RaisBambang Soesatyo

presentation
500

Baca Lainnya