• 0

USER STORY

Dhuafa lumpuh total dan tua renta tinggal di gubug reyot di tengah kota

Dhuafa lumpuh total dan tua renta tinggal di gubug reyot di tengah kota




KONDISI NENEK JUMAANI LUMPUH TOTAL DAN TIDAK TERURUS

SumenepBerbagi, Sumenep - Nenek Jumaani (90) kondisinya lumpuh total dan sakit sakitan, praktis dalam kesehariannya beliau hanya bisa beraktifitas di tempat tidur, makan, minum, bab, bak dan sebagainya. Hidupnya hanya sebatang kara, tidak ada anak, suami beruntung masih ada saudaranya yg membantunya menyuapi makanan dikala lapar, dan membersihkan badannya yg sdh rapuh. saudara yg membantu nenek jumaani ini juga kehidupannya gak jauh beda, miskin dan jauh dari standart kehidupan layak.
Saat ditemui oleh tim Komunitas Sumenep Berbagi, kondisi nenek jumaani sdh sangat parah, lumpuh total dan seperti tengkorak hidup, hanya tinggal kulit menyelimuti tulangnya. tidur di ranjang kayu beralaskan kasur tipis pemberian orang, di gubug reyot yg disusun dari materal bekas bangunan.
Mereka berdua tinggal di tempat tersebut menumpang di tanah orang yg sdh berbaik hati membiarkan mereka mendirikan gubug seadanya. pendatang dan tidak mempunyai identitas kependudukan resmi membuat nenek jumaani tidak pernah mendapatkan bantuan program-program pengentasan kemiskinan, ketiadaan uang menjadi alasan nenek jumaani tidak pernah memeriksakan diri ke puskesmas atau klinik2 kesehatan setempat. beliau tinggal di desa kolor, kecamatan kota, kabupaten sumenep. berdampingan dg gencarnya pembangunan kota sumenep.... Sangat miris.
Masih banyak saudara2 kita di Sumenep yg masih berada di bawah garis kemiskinan dan jauh dari hidup layak ini. Mereka masih membutuhkan uluran tangan kita, sumbangan dan donasi berupa sembako, buku2, pakaian, perabot layak pakai, dan material bangunan. Bisa disampaikan lewat kita, kita akan jemput ke tempat anda. Untuk disampaikan ke saudara2 kita yg lebih membutuhkan.
Tujuan kita upaya pengentasan kemiskinan berbasis komunitas, dari masyarakat oleh masyarakat untuk masyarakat, dg cara menaikkan kualitas hidup para dhuafa dg memenuhi kebutuhan sandang, pangan dan papannya.

Program Komunitas Sumenep Berbagi :
1. Santunan Dhuafa
2. Santunan Anak Yatim Piatu
3. Program MCK Dhuafa
4. Program Rumah Dhuafa
5. Pemberdayaan Ekonomi Dhuafa


Transfer Bantuan Donasi :
BCA 1930601361 an. Rosyithah
BRI 009501050223504 an. Rosyithah

Contact :
ferry 0818519888 WA
Ochi 087859977075 WA

#Komunitas_Sumenep_Berbagi

KemiskinanKesehatan Perempuan

500

Baca Lainnya