Pencarian populer

5 Hidden-Gem untuk Rayakan Valentine's Day

Valentine’s Day is coming!

Biasanya, orang-orang akan mengajak orang terkasih ke tempat makan mewah untuk merayakan momen hari kasih sayang ini. Pasti sekarang kalian sedang berpikir keras, kira-kira mau ajak si 'doi' makan di mana, nih?

Nah, jika biasanya valentine dinner identik dengan candle light dinner, kali ini The Hungry Doctor mau kasih rekomendasi valentine dinner spot dengan experience berbeda. Enggak harus mahal tapi kalian bisa merasakan nuansa seperti di luar Jakarta ketika bersantap, dan hmm... tampaknya tak perlu merogoh kocek terlalu dalam juga kok! Yang penting kan momen kebersamaannya ;)

Well, kali ini saya akan sharing beberapa tempat makan seru dan menarik yang mungkin lokasinya agak hidden dan tak banyak orang tahu. Bahkan, suasana yang diberikan sama sekali tidak seperti di Jakarta, lhoo... Mau tahu apa saja? Yuk, disimak!

1.Kokonut & Curtains

Pernah membayangkan ada suasana asri ala Bali di tengah kota Jakarta? Well, inilah dia Kokonut & Curtains!

Tempat ini menawarkan suasana yang seru banget, karena didesain ala taman di pinggir pantai dengan nuansa putih dan taman yang asri membuat tempat ini cocok banget menjadi pilihan jika kalian ingin tempat makan dengan suasana yang berbeda di Jakarta. Tempat ini memang hidden banget karena terletak di salah satu restoran tua di Jakarta, yaitu di Pulau Dua Restaurant, yang ada di daerah Senayan, yes di samping tol kalau kalian perhatiin.

Begitu masuk tempat ini, kalian akan terpesona dengan cantiknya dekorasi tempat ini. Suasananya menggambarkan pantai banget.

Hampir setiap sudut tempat ini bisa menjadi tempat yang pas untuk valentine dinner kalian! Ada sudut private di dalam kelambu, bisa juga duduk di ayunan, atau pilih private table for 2 under the coconut tree.

Sedikit saran bagi kalian kalau mau datang ke tempat ini. Sebaiknya, kalian datang sore menjelang malam, sehingga bisa mendapatkan suasana saat masih ada cahaya matahari serta santap malam di bawah sinar rembulan, ceileh dijamin romantic, deh!

Dragon Fruit Fried Rice

Eh iya, selain tempat makannya yang menarik, menu makanan di sini juga enggak kalah seru. Kalian bisa menikmati Dragon Fruit Fried Rice! Yep, nasi goreng buah naga, unik bukan? Nasi gorengnya dimasak dengan pasta buah naga dan juga campuran tomat, request yang pedas ya biar makin nikmat. Selain itu, ada juga menu pasta dan beberapa minuman segar yang pastinya bisa membawa kamu dan pasanganmu menikmati suasana lain.

Harga makanan di sini pun cukup bersahabat, dengan range Rp 70.000-Rp 120.000 untuk main course dan Rp 25.000-Rp 40.000 untuk harga minuman. Well, kurang lebih, kalian akan menghabiskan Rp 300.000 untuk berdua lah! Good deal right?

2.Bleu Alley

Siapa yang setuju kalau Prancis merupakan negara paling romantis di dunia? Siapa sih yang enggak ingin valentine dinner di bistro Kota Paris? Pastinya akan menjadi pengalaman enggak terlupakan.

But well, enggak usah jauh-jauh dulu deh, karena sekarang di daerah Kelapa Gading, yang lebih terkenal dengan kuliner kaki lima dan comfort food-nya instead of kafe dan restoran premiumnya, ada satu French bistro yang baru buka 9 Januari lalu lho, namanya Bleu Alley!

Nah, tempat ini memang masih baru banget dan tempatnya agak hidden juga, sama sekali enggak terlihat tempat yang fine dari luarnya. Sebab, lokasinya juga bukan di boulevard yang terlalu ramai, melainkan yang mau ke arah Pulo Gadung. Buat kalian yang mencari suasana khas Prancis, bisa langsung book di restoran satu ini!

Veloute de Mois

Konsep yang ditawarkan adalah Classic French Bistro, dengan menu-menu yang pastinya adalah hidangan klasik dari Prancis. Begitu masuk tempat ini, kalian akan menemukan area outdoor yang cukup asri sebelum disambut dengan alunan musik Prancis dengan dekorasi khas negeri Eropa tersebut. Pelayanan di sini pun disesuaikan dengan konsep fine-dining.

Saya sangat suka setiap detail restoran ini! Mostly, mereka menjual set menu yang especially for Valentine’s day. Setiap kali dinner di French bistro seperti ini akan dimulai dengan Amuse-bouche, yaitu hidangan kecil sebagai pembuka supaya lidah kita lebih terangsang.

Risotto with Pan-Seared Sea-Bass
Canele

Saya memulainya dengan French pastry yang diisi Fresh Ricotta Cheese dan Balsamic Vinegar Reduction Sauce. Uuhhhh enak banget! Risotto dengan Sea Bass-nya juga wajib banget dicoba, rasanya clear dan memang terasa hidangan ini dibuat semua fresh even the risotto.

Untuk mengakhiri dinner di tempat ini, jangan lupakan dessert classic ala Prancis, Canele, yang disajikan dengan coffee cream dan homemade olive gelato. Well, kalau ingin lebih spesial lagi bolehlah ditemani dengan segelas wine ;)

Valentine set menu mereka start from Rp 750.000 ++ yang terdiri dari Amuse-bouche, soupe, first course, entrée, petit fours dessert, cheese selection, dan mignardisse. Bener-bener full experience of French dining!

3.Eastern Opulence

Mau jadi raja dan ratu semalam? Nah, tempat makan satu ini tampaknya pilihan tepat kalau ingin suasana ala-ala kerajaan! Kalian akan merasakan sensasi makan di istana, layaknya di film-film Disney. Nama tempatnya adalah Eastern Opulence!

Biarpun terletak di daerah Kebayoran yang sudah terkenal dengan tempat makan mewah, tapi Eastern Opulence agak menyendiri letaknya, di Jl. Wijaya dan menempati sebuah rumah. Tidak terlalu menyangka dekorasi tempat ini akan seperti di istana!

Ada lagi yang membuat surprise pastinya, karena menu yang mereka tawarkan adalah hidangan autentik khas Indonesia. Jika kamu membayangkan akan makan steak atau pasta, well, yang kalian akan dapatkan justru adalah nasi, dendeng sapi, lidah cabe ijo, soto betawi, hingga es cendol!

Seriusan? Ya, tempat ini memang memberi pengalaman suasana berbeda dengan hidangan yang pastinya comfort food banget buat kita lidah-lidah Indonesia.

Set Menu
Es Cendol

Untuk valentine dinner kali ini, mereka juga punya set menu dengan harga yang relatif terjangkau banget. Mulai dari Rp 500.000++ per pasangan saja, kalian sudah bisa makan enak dan pastinya kenyang banget!

Menu yang kalian dapatkan dari harga segitu adalah Kerupuk Platter, Tahu Udang Berontak, Sate Lilit, Nasi Putih, Rendang Mahadewi, Udang Oatmeal Matahari, Kailan Langit & Bumi, Soto Tangkar Istana Bogor, dan pastinya Es Campur serta 2 gelas wine!

Dahsyat kan? Pastinya puas dan kalian akan mengalami pengalaman dinner yang seru bersama pasangan kalian ;)

4. Shu Guo Yin Xiang

Pernah mendengar daerah Lokasari? Salah satu pusat perbelanjaan zaman dulu di daerah Mangga Besar yang sekarang lebih terkenal karena Red District-nya. Pasti kalian enggak pernah membayangkan akan ada restoran premium di tempat ini kan?

Well, jika kalian ingin valentine dinner dengan suasana ala kekaisaran Tiongkok seperti di film-film drama, tempat ini adalah pilihan yang tepat! Namanya adalah Shu Guo Yin Xiang, tempat ini menyajikan chinese hotpot yang benar-benar premium. Bisa dilihat dari dekorasi tempat dan penggunaan peralatan makannya yang dibuat sedemikan rupa, sehingga memberikan pengalam hotpot autentik!

Lihat juga dari interiornya, beda banget kan dengan chinese restaurant lainnya? Mereka benar-benar ingin menyihir setiap pengunjung untuk bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda.

Menu yang mereka tawarkan pastinya adalah hotpot. Kalian bisa memilih varian soup di sini, mulai dari Tomato Soup, Chicken Herbal Soup, Szechuan Mala Soup, hingga Pork Bone Soup!

Jika kalian suka melihat daging yang digantung-gantung, di sinilah tempatnya ;) kualitas daging yang mereka tawarkan memang top! Selain itu, menu wajib pesan lainnya adalah Kulit Tahu Goreng Gulung! Gila sih, ini enaknya bukan main.

Sedikit trik dari saya adalah memesan sup kombinasi Szechuan Mala Soup dan Pork Bone/Chicken Herbal Soup. Jadi, saat masak, celupkan ke kuah Mala tapi saat hendak menyeruput kuahnya, pilihlah kuah yang lebih clear supaya lidah anda tidak terbakar!

Mereka juga ada beberapa paket menu, sehingga kalian tidak bingung untuk memilihnya! Kalian spending di sini sekitar Rp 500.000 untuk berdua dan pasti kalian puas dan mendapatkan suasana berbeda dining di ibu kota ini!

5.Daitokyo Sakaba

Last but not least, kita bicara tentang sebuah restoran yang terletak di Blok M Square. Tempat makan satu ini akan membawa anda ke suasana Jepang yang autentik banget, namanya adalah Daitokyo Sakaba!

Salah satu opsi valentine dinner yang menurutku anti-mainstream. Tipe restoran ini agak casual tapi saya yakin anda enggak akan merasa ini ada di Jakarta. Sebab, semuanya memang dibuat ala Jepang, mulai dari dekorasi luar hingga pelayanannya, dan yang pasti, hidangan yang ditawarkan adalah Izakaya style dengan dominasi yakitori dan donburi ala Jepang. Tempat ini baru buka sore ke malam dan cocok banget buat yang cari tempat hidden.

Yakitori on grill
Chicken Skin - A Must order!

Begitu masuk kita akan disambut suasana warm dan kalian bisa pilih tempat makan yang ada di dalam kelambu ataupun langsung di depan kitchen-nya. Well, I’ll go with the private area yang bisa membuat santap malam lebih romantis

Pilihan menu yang wajib pesan adalah si kulit ayam dan tsukune alias daging ayam cincangnya. Ya ampun, ini enaknya kebangetan deh! Rasanya autentik Jepang banget.

Daripada bingung-bingung mau ajak si 'doi' makan malam di mana, cuss Daitokyo Sakaba aja karena bisa memberi pengalaman yang beda dan kalian enggak perlu keluar uang terlalu banyak juga kok. Cukup dengan Rp 300.000 pasti udah bisa kenyang berdua, deh!

Nah itu dia tadi 5 tempat makan hidden dan anti-mainstream rekomendasi dari The Hungry Doctor, yang pastinya bisa membawa kalian ke suasana makan yang enggak kayak di Jakarta!

Masih bingung juga mau pilih yang mana? Sesuaikan saja dengan budget-nya ya, awas masih gatau mau ajak si 'doi' makan di mana! Stay Hungry, Stay Healthy!

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23