Pencarian populer
USER STORY
5 Rekomendasi Rice Bowl yang Anti-Mainstream
5 Desember 2018 19:09 WIB
0
0
Rice bowl, ini makanan era zaman now banget sih menurut saya, karena konsep rice bowl ini adalah quick karena dalam satu mangkuk sudah terdapat karbohidrat, protein, sayuran, dan pastinya beberapa komponen lain mengandung unsur-unsur yang dibutuhkan tubuh, sehingga bisa mencakupi kebutuhan nutrisi kita.
Bicara soal rice bowl, sebenarnya konsep makanan seperti ini diawali di Jepang dan bisa kita lihat banyak sekali restoran Jepang yang menyajikan makanan berupa rice bowl, nah kali ini saya mau memberi informasi kuliner seputar rice bowl yang di mana pastinya tidak mainstream dan saya jamin rice bowl ini sehat juga.
Tapi bukan berarti sehat yang tanpa digoreng dan sebagainya, sehat di sini berarti mencukupi kebutuhan nutrisi dan juga tidak menggunakan bahan pengawet alias semua bahannya fresh dan pastinya rasanya tidak berlebihan.
So ini dia rekomendasi saya.
1. Negiya Donburi
Tempat makan satu ini mungkin tak asing bagi sebagian pecinta kuliner, karena hanya di sinilah kalian bisa menikmati Gyu Tan Don senikmat buatan Menya Melbourne! Gyu Tan Don tak lain tak bukan adalah lidah sapi panggang yang dimasak dengan berbagai bumbu lengkap dengan taburan daun bawang segar dan potongan cabe rawit.
Memasak lidah memang cukup tricky, sedikit kematangan saja maka anda hanya akan mencicipi rasa alot yang merusak selera makan, tapi di sini saya jamin kalian akan bisa menikmati tekstur lidah sapi yang dimasak dengan sempurna!
Buat yang tidak suka lidah sapi atau belum pernah coba karena agak seram mendengarnya, tidak usah ragu, karena dijamin pasti bakal ketagihan! Negiya ini juga sudah masuk ke beberapa foodcourt dan juga tersedia di layanan pesan antar ojek online.
2. Donburi Ichiya
Berikutnya, masih dari restoran yang menyajikan rice bowl enak nih, namanya Donburi Ichiya. Sesuai dengan namanya, tempat ini memiliki spesialisasi di donburi, dari sekian banyak menu di sini saya rekomendasikan untuk mencicipi grill chicken-nya!
Karena dari semua variannya menurut saya itu yang spesial adalah ayamnya, beda dengan tempat lain yang biasanya menggunakan ayam goreng tepung, di sini dibakar dengan bumbu manis spesial. Ayamnya lembut dan juicy kemudian diberi lagi dengan telur setengah matang uhh sexy sekali! Plus bisa extra garlic butter dan juga kimchi serta simple salad, top!
3. Yolk Belly
Ini makanan hits banget, Salted Egg Chicken! Makanan ini tuh memang kekinian banget, enggak heran banyak banget yang menjual ayam telur asin, mungkin kalo kalian tahu yang sudah hits banget itu Eatlah ya, nah sebagain besar Salted Egg Chicken rice bowl ini dijual dengan saus telur creamy yang melimpah sampai banjir.
Tapi tempat ini menurut saya unik karena dia tipenya kering, karena hanya menggunakan telur asin saja tanpa campuran cream sehingga rasa telur asinnya lebih kencang dan tidak bikin enek sama sekali, karena ayamnya masih crunchy dan juga disajikan bersamaan dengan telur setengah matang, pas banget sih sama nasi hangat!
Kalau Yolk Belly ini bisa kalian temukan di Pasar MOI atau bisa langsung di order via ojek online ya.
4. Sabo
Rice bowl berikutnya adalah salah satu favorit saya, namanya adalah Sabo dan mereka menyajikan rice bowl ala Indonesia! Sabo adalah singkatan dari Sapi Balado, jadi udah tau dong ya rice bowl ini gimana nikmatnya?
Yes, daging sapi yang dimasak dengan sambal balado pedas menggoda, sambal baladonya benar-benar melimpah ruah dengan warna merah segar, mantap! Selain itu kenikmatan dari empuknya daging sapi balado ini juga dilengkapi dengan kriukan bayam.
Keripik bayam ini memang juara deh, asin gurih dan jangan lupa ada keripik kentang juga, ciamik! Kalau kalian pengen nyobain bisa langsung datang ke Kampus Prasetya Mulya atau cek Instagram mereka di @sabosabioy! Selamat menikmati!
5. The Halal Boys
Satu lagi Rice Bowl unik yang tipikalnya kali ini ala Timur Tengah, yes it’s The Halal Boys, awalnya banyak yang bilang ini “KW-an” nya The Halal Guys tapi ya mereka nyatanya buka duluan loh di Jakarta di daerah Hang Lekir dan sejujurnya saya lebih suka dengan cita rasa mereka ketimbang yang punya brand lebih besar itu.
Yang saya suka di sini rasanya tidak terlalu kuat di masing-masing komponennya, sehingga saat disantap rasanya pas! Terutama sausnya yang berpadu dengan sempurna dengan ayam dan lamb yang dimasak dengan rempah khusus, plus irisan kol segar!
Ya, jadi di sini kalian bisa pilih antara ayam atau lamb, kalau saya sih menyarankan coba lamb-nya, karena sama sekali tidak bau, tertutup sama bumbu, pas, oh iya satu lagi di sini nasinya itu beda banget sama nasi lain, nasinya lebih pera namun tetap lembut, mantap jiwa!
Well, sebenarnya masih banyak lagi nih rice bowl yang seru, tapi biar variatif mungkin itu beberapa rekomendasi yang bisa di-share kepada para pembaca setia kumparan, kalau ada rice bowl yang menurut kalian enak, yuk boleh ditulis di komen, because sharing is caring, right? Stay Hungry, Stay Healthy!
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: