Pencarian populer
USER STORY
Enak Lagi Sehat dengan Sate dan Seafood Senayan
16 Oktober 2018 20:06 WIB
0
0
Nila bakar Jimbaran (Foto: Istimewa)
Ikan merupakan hidangan yang sudah dikenal memiliki protein yang tinggi, melebihi daging ayam dan sapi, namun hal ini tidak membuat ikan lebih difavoritkan sebagai lauk bagi masyarakat Indonesia, karena menurut survei yang dilakukan, angka konsumsi ikan lebih rendah dibandingkan ayam maupun sapi, padahal sangat banyak manfaat yang bisa didapatkan dari mengonsumsi ikan.
The American Heart Association merekomendasikan konsumsi ikan setidaknya dua kali dalam seminggu sebagai bagian dari diet sehat untuk membantu menurunkan tekanan darah yang berdampak pada menurunnya risiko penyakit jantung koroner dan juga stroke. Hal ini dipengaruhi oleh kandungan asam lemak omega 3 yang mampu meningkatkan kadar kolesterol baik dan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.
Seafood (Foto: Istimewa)
Tak hanya menurunkan risiko penyakit kardiovaskular, Omega 3 yang terdapat dalam ikan juga berperan dalam pertumbuhan otak. Beberapa penelitian menemukan orang yang rajin mengonsumsi ikan memiliki lebih banyak substansia abu-abu di pusat otak yang berfungsi untuk mengatur emosi dan ingatan, sehingga hal ini dapat mengurangi risiko penyakit Alzheimer dan juga menghindari terjadinya depresi karena saraf-saraf di otak mendapatkan nutrisi yang lebih baik.
Selain itu ikan juga mengandung vitamin dan mineral seperti kalsium, vitamin D, dan juga fosfor yang berperan dalam pertumbuhan tulang pada masa anak-anak. Vitamin B2 zat besi, zink, dan yodium pada ikan berdampak dalam tumbuh kembang anak.

Ikan mengandung vitamin dan mineral seperti kalsium, vitamin D dan juga fosfor yang berperan dalam pertumbuhan tulang pada masa anak-anak. Vitamin B2 zat besi, zink, dan yodium pada ikan berdampak dalam tumbuh kembang anak.

- -

Agar mendapatkan nutrisi yang maksimal dari ikan yang kita konsumsi, penting untuk memerhatikan kesegaran dari ikan tersebut. Salah satu restoran ternama di Jakarta bernama Sate Khas Senayan, baru saja me-launching brand baru mereka pada tanggal 12 Oktober yang bertajuk Sate dan Seafood Senayan. Di mana fokus dari restauran ini adalah live and fresh seafood.
Kesegaran dari produk ikan mereka sudah tidak diragukan lagi, karena kita bisa melihat langsung bahwa ikan-ikan tersebut di-display dalam akuarium. Varian ikan yang disajikan pun beragam, mulai dari ikan gurame, bawal, kuwe, kerapu, nila, tenggiri hingga kakap. Tak hanya ikan mereka juga menyajikan mud crab, soft-shell crab, udang pancet, udang galah, udang api, serta cumi-cumi.
Lebih dari 40 jenis makanan bisa kita nikmati di Sate dan Seafood Senayan, karena setiap live and fresh seafood bisa diolah sesuai keinginan pelanggan. Ikan segar ini bisa di goreng kering, goreng cabe hijau, goreng sambal matah, bakar kecap, bakar jimbaran, saus pedas, tumis pucung, hingga dibuat gulai! Menarik bukan?
Seafood (Foto: Istimewa)
Bayangkan saja lembutnya pipi ikan nila yang dibakar dengan menggunakan bumbu Jimbaran khas Bali yang kaya akan rempah atau nikmatnya ikan kerapu yang digoreng kering kemudian disiram dengan sambal matah yang segar. Jika kalian suka rasa yang lebih rich nampakya Gulai Kakap Merah bisa menjadi opsi yang pas untuk anda!
Saat ini Sate dan Seafood Senayan bisa kalian coba di Sate Khas Senayan Tanah Abang dan juga Kebon Sirih. Makan enak dan punya banyak manfaat untuk kesehatan? Siapa sih yang tidak tertarik? Mari kita budayakan mengonsumsi ikan secara rutin.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: