Pencarian populer

Mau Makan Sehat dan Enak? Kamu Harus Coba 4 Tempat Makan Ini

World Health Day

Hello para pembaca setia kumparan! Dalam rangka Hari Kesehatan Dunia alias World Health Day di tanggal 7 April silam, kali ini The Hungry Doctor mau share beberapa tempat makan sehat yang seru, yang pastinya bisa di-delivery, lho!

Jadi, kalian enggak perlu repot buat datang ke restorannya, meski sebenarnya beberapa punya tempat makan yang seru dan design yang asyik.

Makanan yang sehat, menurut aku, itu bukan suatu yang general. Sebab, pada hakikatnya, tubuh setiap orang berbeda-beda, sehingga kebutuhan gizinya pun berbeda. But at least, tempat-tempat makan berikut ini menjamin dengan bahan-bahan yang natural, tanpa pengawet ataupun penambah rasa buatan, pastinya no MSG juga.

  1. Ignasia’s

Nice Quotes

Tempat pertama adalah Ignasia’s, salah satu organic café yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk. Selain kafe, tapi tempat ini punya semacam organic store di lantai bawahnya, yang menyediakan segala macam bahan makanan sehat, mulai dari sayuran hingga biji-bijian.

Tempatnya sih kece banget, cocok buat OOTD, haha. Selain itu, mereka juga available for delivery! Jadi, enggak perlu ribet lagi deh. Kalian bisa pesan delivery makanan, minuman, dan juga bahan-bahan makanan sehat dari tempat ini.

Kemala Organics
Nice Dining Area
Ignasia's Bowl
Looks good right?

Menu makanan di sini pun bervariasi, mulai dari smoothie bowl, cake, hingga main course. Well, kali ini kita bahas smoothie bowl-nya yang seru! Aku pernah coba pesan dan isinya itu benar-benar variatif! Ada dragon fruit dengan pisang dan alpukat dengan nanas!

Unik banget kan? Plus granolanya beragam banget, ditambah buahnya juga segar dan porsinya gede, harganya juga oke banget, lho. Oh iya, kalau makan di sini, mending sharing deh karena porsinya yang gede banget! ENJOY!

  1. Greenery

Salad Bowl

Next stop adalah salah satu tempat makan salad favoritku! Namanya Greenery.

Mungkin, namanya belum setenar Salad Stop, tetapi secara kualitas, mereka enggak kalah dan variannya, termasuk varian salad bowl-nya, juga sangat banyak, sehingga enggak bakal bosen! Selain sayuran, ada juga topping rib eye steak, grill chicken, hingga salmon.

Menarik, bukan? Mereka punya chef dari Prancis yang juga seorang nutrisionist. Sementara itu, owner-nya adalah survivor cancer. Bagaimana caranya dia bisa selamat dari kanker? Menu healthy meal-nya yang ternyata menjadi obat. Amazing, right?

Bukti bahwa "you are what you eat". Jadi, jika kita makan sehat, maka otomatis kita akan sehat juga.

Cool Gravity
Baba Falafel (261 kcal)

Greenery punya tempat makan yang fine, tapi mereka juga available for delivery. Packaging-nya juga oke, dan pastinya saus serta si crisp-nya juga dipisah. Pilihan crisp mereka itu ada parmesan chips, ini enak banget deh! Wangi dan berpadu sama salad tuh cocok banget rasanya.

Terus, di semua menunya juga ditulis jumlah kalori dalam satu bowl-nya. Jadi, cocok buat kalian yang ingin menyesuaikan asupan diet harian.

Ternyata, kalorinya enggak gede, guys. Butcher yang isinya ada steak, aragula, romaine lettuce, brown rice, grilled corn, roasted sweet potato, cherry tomatoes, radish, spicy charred-broccoli, walnut, caramelized shallot dressing cuma 293 kalori!

Gokil, kan? Buruan pesan!

  1. Green Wok

Ready to Eat!

Berikutnya ada tempat yang namanya mirip-mirip nih, hehe, Green Wok! Nah, kalau yang satu ini punya Chef Issakei dan juga Dian Sastro yang memang concern sama healthy food.

Mereka punya daya tarik tersendiri, karena konsep mereka bukan salad bowl, melainkan tetap kayak makanan katering biasa. Hanya saja, bahan makanannya di-subtitute ke kalori yang lebih rendah. Jadi, mereka banyak menggunakan brown rice, shirataki noodle, sorghum gitu deh, sehingga kalian tetap bisa makan mi dan nasi tanpa merasa guilty!

Seru, kan? Oh iya, di setiap menunya juga tercantum kalorinya.

Sorghum + Sambal Ikan Bilis (302 kcal)
Shirataki Noodle + Gyutan (316 kcal)

Menu yang harus kalian coba sih salah satunya di sorghum yang disajikan dengan sambal ikan bilis, ciciwis, dan juga scramble egg! Gila sih ini. Sumpah, rasanya enak banget dan sambalnya super tasty!

Oh iya. kalau mau makan ala-ala Kwetiau Sapi mereka juga ada Shirataki Noodle yang dikombinasikan dengan gyutan. Well, shirataki noodle ini punya tekstur yang memang mirip kwetiau, kenyal, dan disajikan dengan acar yang segar! Kalau kalian ingin makan enak dengan kalori lebih rendah, ini pilihan yang pas banget!

  1. Yellow Fit Kitchen

Simply nice

Katering sehat pasti mahal? Tidak juga. Ada satu katering yang mengklaim sebagai healthy catering termurah. Aku setuju, karena harga seporsinya di bawah Rp 40.000! Gokil enggak, tuh?

Namanya Yellow Fit Kitchen. Kalian pasti suka lihat nih di Instagram, karena banyak influencer yang posting juga. Mereka punya beberapa program berbeda dan juga menu yang berbeda setiap hari. Jadi, dijamin kalian enggak akan bosan makan di sini.

Kemarin, aku mencoba men fettucini dengan grilled chicken dan saus ala teriyaki, plus ada kembang kol dan wortel yang ditumis dengan bawang putih. Rasanya? Enak! Tetep tasty, tapi kerasa banget ini makanannya enggak oily, sehingga kayak lebih clear gitu pas masuk ke mulut

Terus, ada juga beef yakiniku yang di-served sama roasted potato gitu! Ini juga enak! Beef-nya lembut dan terasa natural taste-nya, dan yang penting terasa mengenyangkan dengan nilai kalori yang lebih baik.

Jadi jika ada makanan sehat dengan rasa yang enak, masih mau makan yang asal-asalan, guys? Doesn’t mean kalian harus makan healthy food setiap hari, tapi ingat ya, setiap kalori yang masuk itu harus ada pembakarannya. Jadi, jangan lupa olahraga, ya!

Diet itu simple kok, yang harus kalian lakukan cuma menyeimbangkan kalori yang masuk dengan keluar ;) So, Stay Hungry, Stay Healthy!

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23