Pencarian populer
USER STORY
Rayakan Halloween dengan Minuman Spesial Ini
30 Oktober 2018 23:36 WIB
0
0
Halloween is coming! Salah satu event yang ditunggu-tunggu anak zaman now, pesta kostum memang menjadi suatu acara yang sangat seru, bisa ngumpul bareng temen dengan gaya masing-masing. Hal ini pun menjadi daya tarik beberapa restoran di ibu kota. Mereka berlomba-lomba membuat hidangan bertemakan Halloween dengan maksud untuk menambah suasana seram dari event tahunan ini.
Dari sekian banyak tempat makan yang menyajikan menu Halloween, kali ini saya merekomendasikan GIOI Jakarta sebagai tempat yang pas. Secara pribadi, saya sangat menyukai makanan di sini, mereka menyajikan hidangan Asian-fusion yang siap membuat santap siang atau malam anda menjadi istimewa. GIOI ini berlokasi di daerah Senopati yang memang menjadi salah satu hot spot bagi para pecinta kuliner di Jakarta.
Dalam rangka Halloween tahun ini, GIOI menyulap dining area menjadi bersuasanakan Halloween dengan banyak hiasan di langit-langit hingga di setiap sudut restoran, tak ketinggalan lantai dua di GIOI ini juga dipenuhi dekorasi Halloween.
Menarik! Menu-menu yang ditawarkan di GIOI pun sangat beragam, namun yang ingin saya highlight hari ini adalah section dessert dan juga koktail! Seru, kan?
Inilah dia wujud hidangan penutup spesial Halloween di GIOI. Dessert berbentuk mata bernama Bloody Lemon Cheesecake ini terlihat sangat mengerikan! Mata ini dibuat detail lengkap dengan pembuluh darahnya.
Pada dasarnya, menu ini memiliki base oreo crumble, kemudian di atasnya ada lemon cheesecake lembut dan dilapis dengan white choclate, disajikan dengan vanilla ice cream, cookie crumble, dan juga jeli berbentuk cacing, hiiiiiii.
Cara menyantapnya juga unik, karena mata ini harus dipecahkan agar kita bisa menikmati cheesecake serta oreo crumble di bawahnya, rasanya? Jangan ditanya! Enak poooolll!
Selain dessert yang menarik, GIOI juga menyajikan cocktail spesial Halloween yang enggak kalah mengerikan, ada Green Eyes dan juga Black Eyes. Sesuai dengan namanya hidangan ini masih berkomponen mata, bedanya mata pada cocktail ini dibuat lebih bloody, sesuai namanya minuman satu ini ini berwarna hijau, namun ketika diaduk akan berubah menjadi ungu.
Menarik bukan? Minuman ini berbasis vodka dengan kadar alkohol yang cukup strong, namun rasanya masih nyaman.
Next, GIOI punya Black Eyes di mana cocktail ini tampil dengan warna yang tidak kalah mengerikan dan rasanya lebih strong! Well, minuman beralkohol dan Halloween party memang erat kaitannya, tapi ingat jangan sampai kalian mengonsumi alkohol terlalu banyak dalam waktu yang singkat, atau kalian bisa mengalami beberapa dampak yang buruk loh.
Aktivitas minum alkohol berlebihan dalam waktu singkat ini akan dapat membawa kadar alkohol dalam darah melonjak hingga 0,08 persen bahkan lebih. Jika hal ini terjadi, bukan tak mungkin Anda akan langsung dapat merasakan efek jangka pendek berupa kepala berkunang-kunang, bicara ngelantur, kehilangan koordinasi anggota tubuh, diare, muntah, hilangnya akal sehat dan self-control atau bahkan bisa hilang ingatan sesaat dan hilang kesadaran.
Saat anda mengonsumsi alkohol, hati akan bekerja untuk menyaring alkohol, hal ini dikarenakan alkohol terdeteksi sebagai zat racun dalam darah. Tubuh kita memiliki cara kerja yang unik, karena hati menyaring alkohol lebih cepat dibandingkan dengan sisa makanan. Mengapa demikian?
Hal ini dikarenakan alkohol lebih cepat terserap ke dalam darah. Namun, kemampuan hati memiliki batas, karena hati kita hanya dapat memproses 1 unit alkohol (setara 1 botol bir ukuran 330 ml atau 80 ml red wine dengan kadar 13 persen) setiap jamnya.
Sehingga jika anda mengonsumsi lebih dari 2 unit alkohol dalam waktu yang singkat, maka akan memberatkan kerja hati anda dan akan merusak sel-sel hati yang dalam jangka panjang akan memberikan dampak buruk untuk hati anda. Jika mengalami keracunan hati yang ekstrem, anda bisa mengalami koma dan bukan tak mungkin bisa menyebabkan kematian.
Tak hanya membahayakan diri sendiri, konsumsi alkohol berlebihan dapat membahayakan orang lain juga, hal ini dikarenakan berkaitan dengan peningkatkan risiko kecelakaan lalu lintas, pembunuhan, hingga kekerasan seksual. So guys, drink wisely ;)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: