kumparan
30 Apr 2019 16:40 WIB

Menikmati Serunya Malam di Singapura

Ilustrasi malam di Singapura, Dok. Shutterstock
Sebagai negara yang punya segalanya, Singapura juga punya kehidupan malam yang tak kalah serunya dengan aktivitas dan petualangan yang ditawarkan Negeri Singa ini di siang hari. Kehidupan malam di Singapura pun begitu beragam, dengan banyaknya tempat-tempat hiburan malam yang terdapat di berbagai titik di pusat kota.
ADVERTISEMENT
Selain tempat yang "jedak-jeduk" seperti klub malam, Singapura juga memiliki beberapa kafe dengan nuansa chill yang sering dijadikan tempat para pekerja di kota ini untuk berkumpul untuk melepas lelah setelah seharian bekerja.
Nah, pada momen libur lebaran 2018 lalu, saya sempat berkunjung ke Singapura dan menikmati beberapa spot kehidupan malam di sana. Dengan bantuan dari tiket.com, saya bisa mendapatkan tiket pesawat murah dari CGK-SIN. Ya, walaupun tidak murah-murah amat karena high season. Tapi beruntungkanya, saya masih mendapatkan tiket untuk mewujudkan liburan ke Singapura di masa lebaran.
Website tiket.com, Dok. tiket.com
Clarke Quay
Clarke Quay, Dok. Pribadi
Berbicara soal kehidupan malam di Singapura, Clarke Quay menjadi salah satu spot yang paling terkenal. Di sini, kamu bisa menemukan deretan kafe dan klub yang menyajikan beragam makanan dan minuman hingga tengah malam.
ADVERTISEMENT
Ketika sampai di Clarke Quay, kamu akan disambut dengan pemandangan sungai dan bingarnya musik. Jika tidak ingin makan, kamu juga bisa duduk di pinggir sungai sambil menikmati musik dan melihat lalu-lalang tourist boat di Clarke Quay.
Kampong Glam
Haji Lane, Dok. Shutterstock
Selain area Clarke Quay, Kampong Glam juga menjadi salah satu tempat untuk menikmati kehidupan malam di Singapura. Memasuki area Bali Road, kamu bisa menemukan deretan kafe dengan live music yang lebih chill.
Salah satu kafe yang menjadi favorit baik masyarakat lokal Singapura ataupun turis adalah Blu Jaz Cafe, yang terletak di 11 Bali Lane. Tidak hanya live music, di hari-hari tertentu, Blu Jaz Cafe juga menghadirkan comedy show, DJ nights, dan jamming sessions. Selain hiburan, kamu juga bisa menikmati berbagai makanan serta minuman baik snack hingga makanan berat.
ADVERTISEMENT
Oxwell & Co, Ann Siang Hill
Oxwell & Co di Ann Siang Hill, Dok. Pribadi
Bernuansa industrial, Oxwell & Co memiliki dua lantai dengan rooftop yang cukup nyaman. Terdapat beberapa menu yang wajib kamu coba ketika mengunjungi tempat ini, mulai dari Honey-Glazed Wings, Mushroom Soup, Oxwell Angus Beef Burger, dan beberapa minuman seperti Gin & Chronic dengan resep rahasia dari Oxwell & Co, hingga Bloody Bill dan Southside Fizz yang masuk dalam menu cocktails.
CE LA VI, Marina Bay Sands
Jika kamu adalah seorang traveler dengan budget yang cukup besar, CE LA VI bisa menjadi pilihan yang tepat. Bertempat di atas SkyPark Marina Bay Sands, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan 360 derajat di sekitar Marina.
Kepopuleran CE LA VI semakin meningkat sejak klub ini menjadi salah satu lokasi dalam film Crazy Rich Asians. Untuk menikmati kehidupan malam kelas atas di Singapura ini kamu harus merogoh kocek sebesar 20 SGD untuk biaya masuk. Biaya tersebut belum termasuk makanan dan minuman yang akan kamu pesan di CE LA VI.
ADVERTISEMENT
Kehidupan malam di Singapura memang sangat beragam. Sebagai traveler, kamu tinggal memilih mana yang paling cocok untukmu.
#tiketWonderfulIndonesia
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan