kumparan
KONTEN PENGGUNA

Pesan Tiket Kereta Api di Tiket.com untuk Mudik ke Bandung Aman dan Nyaman

Jakarta Bandung, bukan jarak yang terlalu jauh. Tapi bagaimanapun jaraknya, ketika beda kota dan pulang ke rumah di momen lebaran, namanya tetap mudik. Perjalanan mudik saya memang tak pernah jauh-jauh. Ada rasa syukur karena walaupun tidak tinggal dekat dengan orang tua, tapi saat ingin pulang, cukup waktu kurang lebih 3 jam untuk sampai ke rumah.
ADVERTISEMENT
Tapi jangan salah. Perjalanan lewa jalur jalur tol atau puncak saat mudik lebaran biasanya bisa mencapai lebih dari 5 jam. Dulu, saya pernah berangkat dari Jakarta menuju Bandung saat H-3 lebaran lewat jalur Tol Cipularang. Walaupun lewat tol, tetap saja macetnya minta ampun. Alhasil, berangkat dari Jakarta pukul 15.00, sampai rumah bisa pukul 23.00. Lelah dan bosannya sepanjang perjalanan. Apalagi dulu kan belum ada smartphone jadi saat perjalanan tidak bisa nonton di youtube atau sekedar chatting di whatsapp.
Dari situ saya belajar bahwa crowded nya jalur tol Jakarta-Bandung, ditambah lagi orang-orang yang akan menuju Tasik, Garut, dsb lewat jalur itu juga, membuat saya malas untuk pulang mudik dengan bis atau mobil sampai dengan H-2 lebaran. Untuk itu, saya lebih memilih menggunakan kereta api untuk pulang dari Jakarta menuju Bandung.
ADVERTISEMENT
Perjuangan mendapat tiket kereta tak selalu mudah. Yang menginginkan banyak, tapi tiket yang tersedia terbatas. Sudah pasti tidak akan kebagian tiket jika pesannya mau mendekati lebaran. Untungnya, di kantor sudah ada jadwal yang pasti kapan libur dan kapan kembali masuk. Saya pun segera mencari tiket untuk kepulangan mudik dan kembali lagi ke Jakarta setelahya di H-20 hari lebaran. Alhamdulillahnya masih dapat.
Saya pun segera memesan tiket kereta api melalui tiket.com dengan sangat mudah dan cepat. Tidak perlu mengisi aplikasi pendaftaran kembali, karena saya sudah pernah mengisi saat pertama kali menggunakan tiket.com. Pilihan kereta dari Jakarta menuju Bandung pun masih tersedia walaupun sudah banyak terisi. Begitupun dengan kereta Bandung-Jakarta untuk nanti kepulangan saya setelah mudik.
ADVERTISEMENT
Yang paling membahagiakan lagi, saat itu ada promo dan diskon sekitar 5% dari tiket.com. Jadi saya bisa mendapatkan potongan harga untuk bayar tiket PP Jakarta Bandung. Bahagia sekali, tidak rugi selalu menggunakan tiket.com saat perjalanan kemanapun. #Tiketkemanapun memang lebih mudah dan cepat dengan membelinya di tiket.com.
Saya tidak membayangkan andai saat sekarang ini tidak ada bantuan dan fasilitas dari Tiket.com. Saya harus mengantri panjang di loket stasiun untuk mendapatkan tiket. Belum lagi mengisi form-nya yang harus ditulis secara manual. Ditambah lagi menyediakan uang cash yang resikonya bisa hilang saat banyak kejahatan di musim lebaran seperti itu.
“Alhamdulillah kamu bisa pulang tepat waktu, gak kayak waktu itu ya? Macet berjam-jam. Untung pake kereta api”, ujar Ibu saya saat saya sampai di rumah dengan penuh senyum dan wajah yang berbinar. Ya, namanya juga anak perempuan kesayangan, pasti ditunggu-tunggu di rumah. Dengan mudik nyaman dan cepat, saya pun bisa segera sampai di rumah dan pastinya jalan-jalan bersama keluarga menikmati Kota Bandung yang nyaman, aman, sejuk, dan lumayan sepi saat lebaran akan tiba.
Mudah-mudahan para pembaca pun punya pengalaman mudik yang nyaman dan menyenangkan ya. Selamat bekerja kembali! Jangan lupa siapkan uang untuk kembali mudik di tahun depan ya! Hehehe. Oh ya, di tiket.com juga tersedia Tiket Pesawat Murah lho. Saya bersiap-siap segera menabung, siapa tahu dalam waktu dekat ini mau travelling ke daerah-daerah lain di Indonesia. Ada yang mau ikut?
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan