kumparan
search-gray
News30 Juni 2020 21:38

New Normal ? Siapa Takut

Konten kiriman user
Fitri alfaini
NIM 1800030221 (E)
Prodi Ilmu Komunikasi
Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta angkatan 2018
ADVERTISEMENT
Covid-19 yang sudah berlangsung kurang lebih empat bulan di Indonesia, menyebabkan kegiatan sehari-hari mengalami perubahan yang sangat signifikan. Sehingga semua aktivitas belajar, bekerja, dan semua aktivitas yang dilakukan di luar rumah dilakukan atau dikerjakan di dalam rumah. Hal ini sesuai dari himbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat maupun daerah untuk memutus penyebaran Covid-19.
Berbagai himbauan dari pemerintah pusat dan daerah yang berhubungan dengan Covid-19, dari melarang atau mengurangi kegiatan di luar, selalu menggunakan masker jika berada di luar rumah, memberlakukan cuci tangan sesuai tahapan yang benar ketika selesai melakukan berbagai kegiatan, serta selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Namun hal tersebut tidak mengurangi rasa khawatir yang dialami oleh masyarakat. Karena penyebaran Covid-19 itu sendiri mengalami peningkatan jumlah pada setiap harinya. Dan pada saat ini penderita Covid-19 mencapai 56.385 pasien positif per 30 Juni.
ADVERTISEMENT
Seiring berjalanya proses menghadapi kasus Covid-19, pemerintah telah menerapkan masa New Normal dengan memberikan kebijakan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kebijakan New Normal tersebut sesuai dengan kondisi dan kebijakan daerah. Karena tidak semua daerah telah menerapkan New Normal, hanya daerah yang berzona hijau yang telah menerapkan kebijakan tersebut. Di bawah ini beberapa kegitan yang dapat dilakukan ketika penerapan New Normal di berlakukan:
1. Jalan-jalan atau Berwisata
Kegiatan jalan-jalan atau berwisata dapat dilakukan pada masa New Normal. Kegiatan ini dapat merefreskan pikiran setelah menjalani seluruh kegiatan dirumah. Serta mengembalikan mood seseorang agar kembali bersemangat. Namun dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dan jaga jarak.
2. Bertemu Keluarga dan Teman
ADVERTISEMENT
Dengan bertemu keluarga dan teman-teman akan menghilangkan rasa rindu yang hampir empat bulan tidak bertemu secara langsung. Dan hal ini akan memperkuat jalinan ikatan yang terjadi antara keluarga dan teman-teman. Walaupun pada saat dirumah dapat saling berkomunikasi melalui media sosial yang ada namun pertemuan secara langsung akan berdampak lebih besar dalam hubungan tersebut. Kegiatan ini juga tidak terlepas dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yang telah di terapkan. Dengan menggunakan masker, jaga jarak, tidak bersentuhan dan lain-lainnya.
3. Olahraga
Olahraga salah satu kegitan aktivitas yang dapat dilakukan ketika masa New Normal diberlakukan. Olahraga yang dilakukan diluar rumah seperti bersepeda, jogging, sepak bola dan olahraga lainnya yang dilakukan di luar rumah. Dapat dilakukan dengan catatan tetap memberlakukan atau menerapkan protokol kesehatan yang telah diberlakukan oleh pemerintah.
ADVERTISEMENT
Demikian beberapa kegiatan dari sekian banyak kegiatan yang dapat dilakukan pada masa New Normal yang sedikit demi sedikit telah di terapkan. So apa kalian siap menjalani masa New Normal ?
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white