Pencarian populer

1008 Orang Masuk Daftar Tunggu Calon Jemaah Haji di Ende

Wakil bupati Ende, Djafar Achamad bersama peserta bimbingan manasik haji pada Jumat (12/7) lalu. Foto oleh: Djolan Rinda,florespedia/kumparan.com

ENDE - Animo masyarakat Kabupaten Ende yang sudah mendaftar haji atau masuk dalam daftar waiting list ( daftar tunggu) yang terdata hingga 31 Juni 2019 sebanyak 1008 orang. Oleh karena itu untuk pendaftaran pada tahun 2019 ini harus rela menunggu selama 17 tahun untuk bisa berangkat ke tanah suci. Pada tahun ini sebanyak 70 orang calon jemaah haji dari Kabupaten Ende akan berangkat ke tanah suci pada 29 Juli 2019.

Hal ini disampaikan oleh Ketua panitia penyelanggara kegiatan bimbingan manasik haji Ahmad Abdul Gefar saat penutupan kegiatan di aula Islamic Center, Jumat (12/7).

Wakil bupati Ende, Djafar Achmad saat menutup kegiatan bimbingan manasik haji untuk calon jemaah haji 2019 mengatakan bahwa calon jemaah haji yang telah mengikuti kegiatan bimbingan ini dapat mengikuti semua petunjuk saat berangkat ke tanah suci.

Pemerintah kabupaten Ende juga menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara khususnya para narasumber telah memberikan kontribusi dalam memberikan pemahaman kepada calon jemaah haji.

" Jaga tali silahturahmi diantara saudara- saudara sesama jemaah calon haji. Selalu bertanya dan berkoordinasi dengan panitia juga dengan sesama jemaah calon haji apabila menemukan atau merasa kesulitan," kata Wabup Djafar.

Wakil bupati Ende mengatakan bahwa sebenarnya pada tahun 2019 kabupaten Ende hanya mendapatkan kuota enam orang. Namun kuota itu ditambah secara nasional sehingga pada tahun kabupaten Ende mendapatkan kuota sebanyak 70 orang yang terdiri 35 orang perempuan dan 35 orang laki- laki. Wabup Ende juga mengatakan bahwa pada tahun depan kuota ini bisa bertambah.

Ketua panitia kegiatan bimbingan manasik haji kabupaten Ende, Ahmad Abdul Gefar mengatakan bahwa kegiatan bimbingan manasik haji ini dilaksanakan sejak tanggal 10 - 12 Juli 2019.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan wawasan teori manasik haji dan hukumnya. Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan fisik calon jemaah haji dalam mengaplikasikan manasik haji. Meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah haji serta memupuk ukhuwah islamiyah dan persaudaraan sesama haji.

Kegiatan penutupan bimbingan manasik haji ini dihadiri oleh ketua MUI kabupaten Ende, Ketua NU, Ketua Muhammadiyah dan panitia hari besar islam Ende. Rangkaian kegiatan manasik haji ini ditutup oleh wabup Ende, Djafar Achmad. (FP-07).

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57