News17 September 2020 16:47

Belum Patuhi Protokol Kesehatan, Warga Kangae, Sikka, Dapat Masker dan Teguran

Konten Redaksi Florespedia
Belum Patuhi Protokol Kesehatan, Warga Kangae, Sikka, Dapat Masker dan Teguran (161572)
Operasi masker di wilayah Kecamatan Kangae. Foto : Istimewa.
MAUMERE - Pemerintah Kabupaten Sikka terus melakukan sosialisasi tentang protokoler kesehatan sekaligus melakukan penertiban terhadap warga masyarakat yang tidak mematuhi protokoler kesehatan.
ADVERTISEMENT
Aparat Pemerintah Kabupaten Sikka bersama TNI-POLRI terus bersinergi menggelar berbagai langkah dan antisipasif dengan melakukan berbagai cara demi mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19.
Salah upaya yang dilakukan TNI dalam hal ini Kodim 1603 Sikka melalui Koramil 1603-04/Kewapante bersama segenap aparatur lingkup pemerintahan Kecamatan Kangae menggelar kegiatan operasi masker serta memberikan edukasi secara persuasif dan humanis kepada masyarakat tentang tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Kangae pada Kamis (17/9/2020).
Sebelum pelaksanaan kegiatan operasi masker bersama, segenap jajaran Koramil 1603-04/Kewapante bersama aparatur pemerintahan lingkup Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka menggelar upacara bendera bersama bertempat dihalaman Kantor Camat Kangae.
Belum Patuhi Protokol Kesehatan, Warga Kangae, Sikka, Dapat Masker dan Teguran (161573)
Camat Kangae, Akulinus, saat memasangkan masker untuk salah seorang warga Kecamatan Kangae. Foto : Istimewa.
Usai pelaksanaan upacara bendera bersama, Danramil 1603-04/Kewapante, Kapten. Inf. Ida Bagus Wiryawan dan Camat Kangae, Akulinus, S.Sos serta segenap personel Babinsa dan ASN lingkup pemerintahan Kecamatan Kangae melaksanakan operasi masker dan memberikan edukasi protokol kesehatan COVID-19 langsung didepan Kantor Camat Kangae yang merupakan jalur protokol kabupaten.
ADVERTISEMENT
Dalam kegiatan operasi masker tersebut, ditemukan banyak warga di wilayah Kecamatan Kangae belum mematuhi aturan protokol kesehatan baik pengguna kendaraan maupun pelajan kaki.
Langkah yang diambil oleh pihak Koramil 1603-04/Kewapante bersama Pemerintahan Kecamatan Kangae yakni memberikan teguran serta edukasi protokol kesehatan COVID-19 dan pemberian serta memasang masker kepada warga masyarakat secara persuasif dan humanis.
Danramil 1603-04/Kewapante, Kapten. Inf. Ida Bagus Wiryawan dalam keterangannha kepada media ini mengatakan, kegiatan operasi masker tersebut sebagai langkah nyata jajaran Koramil 1603-04/Kewapante dan aparatur terkait dalam mengurangi penyebaran COVID-19.
”Kita ingatkan masyarakat agar tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, wajib memakai masker kapan saja dan dimana saja jika keluar rumah, rajin cuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktifitas, Jaga Jarak dengan sesama/psychal distancing, serta menghindari kerumunan.” ujar Ida Bagus.
ADVERTISEMENT
Kontributor : Albert Aquinaldo
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white