News
·
28 Juli 2021 16:55
·
waktu baca 2 menit

Dandim Sikka: Masih Banyak Warga yang Belum Taat Prokes dan Aturan PPKM Level 4

Konten ini diproduksi oleh florespedia.com
Dandim Sikka: Masih Banyak Warga yang Belum Taat Prokes dan Aturan PPKM Level 4 (195292)
searchPerbesar
Beberapa warung yang ditemukan masih buka saat pemberlakuan jam malam dan PPKM Level IV. Foto : Istimewa
MAUMERE – Ternyata, masih banyak masyarakat Kabupaten Sikka yang belum mengetahui dan menyadari akan penegakan protokol kesehatan COVID-19 dan PPKM Level IV.
ADVERTISEMENT
Hal itu ditemui saat Tim Patroli Satgas COVID-19 Kabupaten yang dipimping langsung oleh Dandim 1603 Sikka, Letkol Inf. Muhammad Jafar didampingi Kapolres Sikka, AKBP Sajimin saat melaksanakan kegiatan patroli dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV dan jam malam pada Selasa (27/7).
Meski demikian, Dandim Sikka, Letkol Inf. Muhammad Jafar menghimbau agar dalam pelaksanaan patroli, tetap mengedepankan pendekatan persuasif dan humanis.
Saat melintasi wilayah Kota Maumere, masih banyak ditemukan warung dan juga kios - kios yang masih melakukan aktifitas jual beli, dimana para pedangang dihimbau oleh petugas patroli Satgas COVID-19 untuk segera menutup warung ataupun kios - kios dikarenakan telah melewati batas waktu yang telah ditetapkan.
Tim patroli gabungan tetap memberikan penegasan dan himbauan kepada warga untuk mentaati protokol kesehatan dan gerakan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.
ADVERTISEMENT
"Dalam pelaksanaan penegakan protokol kesehatan agar kita semua tetap mengedepankan keselamatan diri kita masing-masing," imbuhnya.
Dandim 1603/Sikka Letkol. Inf. Muhammad Jafar dalam pelaksanaan apel patroli PPKM Level IV itu menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan penegakan PPKM Level IV di wilayah Kabupaten Sikka, adalah tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sikka.
Pelaksanan kegiatan patroli itu diawali dengan apel gabungan bersama Tim Patroli Satgas COVID-19 terdiri dari TNI/Polri dan instansi terkait di wilayah Kota Maumere dan sekitarnya bertempat di Lapangan Apel Mapolres Sikka, Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, pada Selasa (27/7).
Kontributor : Athy Meaq