kumparan
KONTEN PUBLISHER
18 Mei 2019 8:00

Festival Literasi, Event Besar Untuk Promosi Nagekeo

20190517_133027.jpg
Rapar kordinasi persiapan Festival Literasi Nagekeo pada Jumat (17/5) pagi. Foto oleh:florespedia/kumparan.com
Nagekeo-Pemerintah Kabupaten Nagekeo pada Juli 2019, akan melaksanakan Festival Literasi Nagekeo. Karena itu persiapan-persiapan mulai dilakukan, diantaranya rapat koordinasi yang dilangsungkan di Aula Setda Nagekeo, Jumat (17/5).
ADVERTISEMENT
Bupati Nagekeo, Yohanes Don Bosco Do, dalam sambutannya mengatakan, even ini merupakan event besar yang bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan Nagekeo ke tingkat nasional maupun internasional dengan tema " Dari Nagekeo, NTT Bercerita".
Karena kata Bupati Don, Nagekeo memiliki keragaman budaya, bahasa dan suku. "Saya yakin dengan perbedaan tersebut membuat kita bersatu dalam keanekaragaman itu sendiri. Kalau mau terkenal kita harus MPO (Menarik Perhatian Orang ) dari sisi yang positif. Jadikan diri kita sebagai motivator bagi generasi muda, sehingga mereka lebih kreatif dan inovatif di masa datang," harap Bupati Don.
Festival ini kata Bupati penting, karena merupakan salah satu bagian dalam mempromosikan Nagekeo kepada dunia (internasional). "Kita jangan bersikap skeptis. Kita harus menyiapkan penginapan yang layak bagi para tamu undangan yang datang menghadiri festival," ungkap Bupati Don.
ADVERTISEMENT
Sementara Wakil ketua DPRD Nagekeo, Kristianus Du’a, mengatakan DPRD sangat mendukung terlaksananya kegiatan Festival Literasi Nagekeo ini.
"Kalau Nagekeo mau maju dan terkenal, ya kita harus berani untuk promosi. Apalagi sumber dan potensi wisata serta kekayaan alam lainnya sangat banyak di Nagekeo. Kita harus berubah dan mengambil sikap untuk selangkah lebih maju. Saya optimis kedepannya Nagekeo akan menjadi kabupaten yang layak untuk di perhitungkan jika semua sumber daya alam, baik pariwisata, kelautan dan pertanian kita kelola secara baik. Selain itu promosi ke dunia luar perlu kita buat dari sekarang," ungkapnya.(FP - 03).
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan