News
·
8 Desember 2020 11:21

Hasil Rapid Tes Reaktif, 9 Anggota KPPS di Ngada Diganti

Konten ini diproduksi oleh florespedia.com
Hasil Rapid Tes Reaktif, 9 Anggota KPPS di Ngada Diganti (53089)
searchPerbesar
Ketua KPU Ngada Stanislaus Neke.
BAJAWA-Rapid test yang dilakukan kepada petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngada, ditemukan hasilnya ada 9 KPPS reaktif. Petugas KPPS yang hasilnya reaktif, langsung diganti.
ADVERTISEMENT
Hal itu disampaikan Ketua KPU Ngada Stanislaus Neke dalam sambutan Doa bersama yang digelar Polres Ngada di Aula Polres Ngada Senin (7/12/2020).
Stanis mengatakan, bahwa dari sekian anggota KPPS di Kabupaten Nagekeo dari hasil rapid test anggota KPPS, ada 9 orang hasilnya reaktif.
"Dari sekian rapid tes ada 9 orang yang reaktif langsung diganti cadangan langsung dinaikan yang penting sesuai kriteria,” kata Stanis.
Sementara Sekda Ngada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ngada Theodosius Yosefus Nono, diminta tanggapan terkait dengan adanya Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang reaktif, menyampaikan apresiasi dan menyambut baik langkah-langkah yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Ngada karena sebagai lembaga penyelenggara Pilkada telah melaksanakan tahapan-tahapan termasuk mengadakan rapid test bagi KPPS.
ADVERTISEMENT
Hal ini menurutnya sebagai bagian dalam upaya mewujudkan petugas penyelenggara pemilu yang sehat di tengah pademi COVID-19 saat ini.
Untuk itu, ia mengimbau dan mengajak masyarakat untuk tidak takut datang ke TPS dalam mensukseskan pemilu kada yang sehat.
"Kami dari Pemerintah Daerah memberi apresiasi atas kesigapan dari pihak KPU yang sudah mengadakan penggantian petugas KPPS yang dinyatakan reaktif. Sehingga tahapan Pilkada dapat berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan yang pada akhirnya Pilkada Kabupaten Ngada tahun 2020 dapat berjalan dengan lancar, aman, demokratis dan sukses," katanya.