Pencarian populer

Ini Penjelasan PT Agogo Soal Isu Keterlambatan Proyek di Matim

PT. Agogo sedang melakukan pekerjaan proyek peningkatan jalan Bealaing - Mukun - Mbazan di Kabupaten Manggarai Timur. Sumber foto: Dok.PT. Agogo.
ENDE - Sudah sepekan terakir masyarakat Kabupaten Manggarai Timur di hebohkan dengan isu proyek Pekerjaan Jalan Propinsi yang dikerjakan oleh PT. Agogo Golden Grup akan mengalami keterlambatan padahal sesuai dengan jadwal baru 1 bulan di lakukan kegiatan fisik proyek.
ADVERTISEMENT
Kepada Awak media di Ende Sabtu ( 20/7) siang Direktur PT. Agogo Golden Grup Rekta Mandrawa Tinon Koesoema mengungkapkan, sesuai kontrak Proyek Jalan Propinsi di Matim akan berakir pada bulan Desember.
Lanjutnya, adapun jadwal pelaksaan kegiatan mulai bulan Mei sampai dengan tanggal 17 Juni 2019, pihaknya selaku Kontraktor Pelaksana baru melakukan mobilisasi peralatan sehingga mulai dari akhir bulan Juni dilakukan kegiatan fisik pembangunan hingga Desember.
Untuk mengerjakan proyek tersebut lanjut Rekta Mandrawan Tinon Koesoema, pihaknya sejak awal kontrak menurunkan 3 unit Eksavator dan 1 unit Bulldozer serta 5 unit Tronton yang selalu berada di lokasi proyek untuk melakukan penggusuran dan pengangkutan material.
” Alat kami di lokasi proyek itu saat ini ada 5 unit dari sebelumnya 4 unit yang terdiri dari 4 unit Eksavator dan 1 unit Buldozer. Bukan 1 unit saja sehingga kalau ada yang bilang hanya 1 unit itu tidak benar” tegas Rekta Mandrawan Tinon Koesoema.
Direktur PT. Agogo Golden Grup, Rekta Mandrawa Tinon Koesoema.Sumber foto: Dok.Pribadi.
Ia juga menambahkan dalam pelaksanaan, setelah dilakukan kajian teknis lapangan ternyata ada banyak perubahan volume terhadap kontrak, hanya perubahan volume tersebut belum bisa tercover karena belum dilakukan proses addendum volume pekerjaan dan saat ini addendum masih sementara diproses.
ADVERTISEMENT
"Kalau sudah addendum progress pelaksanaan malah sudah plus terhadap progress Perencanaan dan Saat ini sesuai Jadwal pelaksanaan sesuai Kontrak untuk kegiatan Fisik baru masuk 1 bulan sehingga dirinya Optimis Pekerjaan Jalan Propinsi tersebut akan di selesaikan tepat waktu," ungkap Rekta Mandrawan Tinon Koesoema.
Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat di Manggarai Timur dan NTT secara keseluruhan untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang selama ini berkembang bahawa PT. Agogo Golden Grup tidak bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut namun semua ini masih dalam proses pekerjaan fisik.
Untuk diketahui proyek pekerjaan Ruas jalan peningkatan jalan Bealaing-Mukun-Mbazang pada segmen 2 tahun 2019 di Kabupaten Manggarai Timur (Matim) Proyek jalan milik Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) itu dikerjakan oleh PT Agogo Golden Group senilai Rp 14.198.198.000,00.(FP-07).
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85