kumparan
search-gray
News30 Juni 2020 21:11

Jelang Hari Bhayangkara, Polres Sikka Bedah Rumah Janda Miskin di Habi, NTT

Konten Redaksi Florespedia
Jelang Hari Bhayangkara, Polres Sikka Bedah Rumah Janda Miskin di Habi, NTT (897105)
Kapolres Sikka, AKBP.Sajimin pose bersama janda miskin, Adolpa Nukak yang mendapatkan bantuan bedah rumah. Foto: Albert Aquinaldo.
MAUMERE - Menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1Juli 2020, Kapolres Sikka AKBP. Sajimin menyerahkan bantuan 1 unit rumah kepada Aldopa Nukak(65), salah seorang janda miskin yang sebelumnya tinggal di gubuk reyot yang hampir roboh bersama anaknya yang mengalami cacat mental selama puluhan tahun, Selasa (30/6/2020) sore.
ADVERTISEMENT
Aldopa Nukak merupakan salah satu warga RT.009/RW 004, Dusun Wairhabi, Desa Habi, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, Propinsi NTT.
Kunci rumah diserahkan langsung oleh Kapolres Sikka, AKBP. Sajimin kepada Adolpa Nukak dan anaknya Katarina Ina (25) yang disaksikan oleh Kabag Sumda, AKP. I Dewa Gede Wiadyana, Kapolsek Kewapante, IPTU Margono, S.E., Danramil Kewapante Kapten Inf. Surikan, Kanit Patroli IPDA Moh. Ikhsan Jaelani, S.H, Sekcam Kangae Arkadius, S.Pd, Babinsa Desa Habi, Pelda Johakim, Pemerintah Desa Habi, Ketua BPD desa Habi Wenirabilis Rabilis, S.E dan juga warga masyarakat Desa Habi dan Desa Langir.
Jelang Hari Bhayangkara, Polres Sikka Bedah Rumah Janda Miskin di Habi, NTT (897106)
Adolpa Nukak bersama anaknya Katarina Ina saat memasuki rumah baru.Foto: Albert Aquinaldo.
Kegiatan bedah rumah Aldopa Nukak difasilitasi oleh Bhabinkamtibmas Desa Habi, Bripka Ade Selem, yang dimulai pada Jumad (19/6/2020) dengan kegiatan pembebasan tanah yang di hibahkan oleh Bapak Karolus kepada ibu Adolpa Nukak melalui surat Hibah yang di laksanakan di Kantor Desa Habi.
ADVERTISEMENT
Pada Sabtu (20/6/2020),Bripka Ade Selem selaku Bhabinkamtibmas Desa Habi, bersama masyarakat sekitar secara gotong royong melaksanakan pembongkaran dan fundasi rumah.
Selama 10 hari terhitung sejak tanggal 22 hingga 30 Juni 2020, Bripka Ade Selem bersama para tukang dan beberapa anak muda Desa Habi dan dibantu warga setempat mulai melaksanakan pekerjaan rumah secara bergotong royong.
Sementara itu, Kapolres Sikka, AKBP Sajimin yang ditemui florespedia usai acara penyerahan kunci rumah kepada Aldopa Nukak mengatakan, kegiatan bedah rumah tersebut dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74.
"Ini adalah rangkaian kegiatan terakhir karena besok masih ada upacara dan syukuran. Kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu berdasarkan insiatif dari seluruh anggota. Jadi kesediaan anggota, keikhlasannya untuk melaksanakan bedah rumah ini," ujar Kapolres Sikka.
ADVERTISEMENT
Disebutkan, berdasarkan laporan dari Bhabinkamtibmas dan juga pemberitaan di media, Polres Sikka akhirnya memutuskan untuk membantu Aldopa Nukak karena kondisinya sangat memprihatikan.
"Mudah-mudahan membawa berkah untuk kita semua," tutupnya.
Kontributor : Albert Aquinaldo
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white