News
·
9 April 2021 15:30

Jokowi Janji Bangunkan Rumah untuk Warga Terdampak Bencana di Lembata

Konten ini diproduksi oleh florespedia.com
Jokowi Janji Bangunkan Rumah untuk Warga Terdampak Bencana di Lembata (58398)
Presiden Jokowi saat berada di Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, Jumat (9/4). Foto: istimewa.
LEWOLEBA - Presiden Jokowi berjanji akan segera membangun rumah milik warga yang terkena dampak bencana banjir dan longsor di Kabupaten Lembata.
ADVERTISEMENT
Hal itu dikatakan Presiden Jokowi usai memantau lokasi bencana di Desa Amakaka dan para pengungsi di Posko Kantor Camat Ile Ape.
Selain itu, mantan Walikota Solo ini juga sebutkan, dirinya sudah siap melakukan pembanguan kembali rumah dan relokasi desa.
"Pa Bupati menyampaikan akan direlokasi, kemudian segera dibangun rumahnya. Kita udah siap. Jadi bupati, gubernur tetapkan lokasinya rumahnya akan segera dikirim", ungkap Presiden Jokowi ketika dihadang wartawan usai memantau para pengungsi di Kantor Camat Ile Ape, Jumat (9/4).
Pantauan media, setelah tiba di Posko Pengungsian Kantor Camat Ile Ape, Jokowi menyapa satu persatu pengungsi yang ada di situ.
Selain itu, Jokowi juga memberikan berbagai bingkisan, mulai dari kaos, hingga makanan ringan bagi anak-anak yang tengah bermain ditenda pengungsian.
ADVERTISEMENT
Tidak hanya itu, Presiden Indonesia dua periode ini juga menyempatkan diri untuk memantau aktivitas dapur umum pengungsi di posko tersebut.
Selanjutnya ia menghampiri para pengungsi anak-anak untuk melihat secara dekat apa yang mereka lakukan selama ditenda pengungsian.
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Wunopito, Kota Lewoleba, Jumat (9/4) pukul 10.33 WITA. Presiden Jokowi tiba di Lembata menggunakan Helikopter milik TNI AU.
Setelah tiba, Jokowi disambut ribuan warga Lembata dari berbagai kecamatan. Mereka memadati setiap jengkal jalan Trans Lembata dan Trans Ile Ape yang menjadi jalur lalulintas orang nomor satu di Indonesia ini.
Lautan warga itu memadati kawasan sepanjang jalan dari pintu masuk bandara sampai di arah batas Kota Lewoleba, di Lamahora.
ADVERTISEMENT
Warga histeris meneriakan nama 'Jokowi' dan berusaha merekam momen itu dengan kamera ponsel.
Rombongan presiden sempat terhenti di Jalan Trans Lembata, tepat di depan pintu masuk bandara dan di depan Kantor Cabang BRI Lamahora.
Hal ini lantaran barisan warga yang sudah menunggu, menerobos penjagaan dan hendak memberi salam kepada Presiden Joko Widodo.
Untuk diketahui, Jokowi merupakan Presiden Republik Indonesia pertama yang menginjakan kaki di Kabupaten Lembata.