News
·
18 Oktober 2020 20:17

Kementerian Kominfo Bantu Internet Vsat di Wilayah Paroki Rii, Manggarai

Konten ini diproduksi oleh florespedia.com
Kementerian Kominfo Bantu Internet Vsat di Wilayah Paroki Rii, Manggarai  (68955)
RUTENG - Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Program Universal Service Obligation (USO) melakukan pemasangan jaringan internet VSAT untuk wilayah Paroki Rii, pada minggu (18/10/2020) siang
ADVERTISEMENT
PIC yang ditunjuk dari Kementerian Kominfo Hery Bata mengatakan wilayah Paroki Rii, Desa Beamese, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, mendapatkan bantuan VSAT dari Kementerian Kominfo.
Ia mengaku saat ini baru wilayah Paroki Rii yang sudah terpasang akses jaringan ini di Kabupaten Manggarai yang kekuatan pemancaranya 400 meter.
"Wilayah Paroki Rii ini kan ada tiga sekolah, SDK Rii, SMP Negeri 3 Cibal, SMA Negeri 3 Cibal, semua sekolah ini bisa pake, apalagi pada saat pandemi ini, siswa tidak perlu beli paket data lagi," pungkasnya
Konfirmasi terpisah pastor paroki rii, Rm. Rofinus menyampaikan terimakasih kepada Menteri Kominfo bisa memperhatikan kekurangan yang kami alami selama ini.
Kementerian Kominfo Bantu Internet Vsat di Wilayah Paroki Rii, Manggarai  (68956)
Pemasangan jaringan internet VSAT di Paroki Rii, Kabupaten Manggarai. Foto: istimewa.
"Kedepannya bisa manfaatkan dengan baik apalagi pembelajaran sistim daring ni, jadi anak-anak sekolah tidak perlu beli paket data lagi," Jelas Rm. Rofin kepada media ini di pendopo pastoran paroki rii
ADVERTISEMENT
Hal senada seorang siswi SMA Negeri 3 Cibal Oktaviana Ungkus menyampaikan terimakasi banyak kepada Menteri Kominfo, selama ini kami di sekolah sangat susah akses jaringan internet.
"Jangankan jaringan internet, jaringan telepon saja susah," jelasnya.
Pada bagian lain, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Cibal, Aloisyus Ganggor menjelaskan bahwa mereka telah menggunakan jaringan tersebut suda tiga hari dan sangat-sangat membatu untuk melaksanakan proses KBM dalam masa pandemi ini, pungkasnya.
"Sudah tiga hari pak, kami menggunakan jaringan ini, ini sangat-sangat membantu bagi kami, apalagi dalam masa pandemi ini, anak sekolah tidak perlu beli paket data lagi," tutupnya.
Kontributor : Engkos Pahing