kumparan
search-gray
News15 Maret 2020 21:54

Kepala Imigrasi Atambua di NTT Setuju Lockdown Daerah Perbatasan RI-Timor Leste

Konten Redaksi Florespedia
IMG-20200315-WA0122.jpg
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua, K. A. Halim. Foto: istimewa.
KUPANG- Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua, K. A. Halim mengaku mendukung kebijakan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk melakukan lockdown perbatasan.
ADVERTISEMENT
"Kami mendukung kebijakan pemerintah untuk lockdown atau tutup sementara perbatasan NKRI-RDTL (Republik Demokratik Timor Leste). Ini demi menjaga keamanan negara kita dari penyebaran virus corona, yang sekarang mengancam dunia," katanya, Minggu (15/3/2020).
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, akan menutup sementara pintu perbatasan RI-RDTL yang tersebar di Kabupaten Belu, Timor Tengah Utara, dan Malaka.
Penutupan sementara waktu itu dilakukan untuk menghindari Virus Corona, yang semakin mewabah di Indonesia.
Sementara itu, Kepala Biro Humas Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu menegaskan, Senin (16/3) besok akan dilakukan rapat bersama seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), untuk mengkaji rencana penutupan sementara tersebut.
"Besok kami akan memutuskan kapan akan dimulai dan kapan dibuka kembali, atau penutupan hanya darat, laut atau udara saja. Ini adalah langkah antisipatif pemerintah terkait dengan menyebarnya virus corona," katanya.
ADVERTISEMENT
Menurut Marius, rencana penutupan sementara perbatasan hanya untuk melindungi masyarakat Nusa, dari penyebaran Virus Corona (Covid-19).
coverstory corona
Ilustrasi Corona. Foto: Indra Fauzi/kumparan
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white