News16 September 2020 23:07

Kontak Erat dengan Pasien Positif, 100 Sampel Swab dari Ngada Dikirim ke Kupang

Konten Redaksi Florespedia
Kontak Erat dengan Pasien Positif, 100 Sampel Swab dari Ngada Dikirim ke Kupang (959409)
BAJAWA-Tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Ngada hari ini telah mengirim lagi 100 sampel Swab ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. Dr. WZ.Yohannes Kupang. 100 sampel Swab itu diangkut oleh helikopter dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Rabu (16/9/2020) pagi.
ADVERTISEMENT
"Hari ini kita kirim lagi 100 sampel Swab ke kupang dengan menggunakan helikopter milik BPNB. 100 sampel swab itu adalah hasil pengambilan sampel swab dari 50 orang tim dan relawan dari salah satu paslon yang terkonfirmasi COVID-19. Sementara yang sisa akan menyusul lagi," ujar Ketua Pelaksana Satuan Tugas Percepatan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Ngada Theodosius Yosefus Nono yang dihubungi media ini Rabu (16/9/2020) pagi.
Dijelaskan Theodosius bahwa 100 sampel swab itu merupakan hasil penelusuran kontak erat dengan salah satu paslon Bupati Ngada yang dinyatakan terkonfirmasi COVID-19 beberapa hari yang lalu.
Dijelaskan bahwa ada 131 orang salah satu tim sukses dan relawan dari salah satu paslon asal Ngada kontak erat dengan pasien konfirmasi positif.
ADVERTISEMENT
Menurutnya dari 131 orang itu, baru 50 orang yang dilakukan pengambilan sampel swab oleh RSUD Bajawa. Total sampel swab itu ada 100 sampel.
"Dari 50 orang, per orang di ambil sampel swab sebanyak dua kali. Jadi total semua ada 100 sampel," ujarnya.
Sementara yang lain sementara proses pengambilan sampel swab. Selanjutnya baru di kirim lagi ke kupang.
"Karena Mengingat dengan keterbatasan tim dokter, maka pengambilan sampel swab dari 131 itu secara bertahap," ujarnya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white